EVALUASI PASCA DIKLAT SEBAGAI SARANA MENGUKUR KEBERHASILAH PENYELENGGARAAN DIKLAT

Selasa, 14 Desember 2021

Jakarta, Kamis, 11 November 2021. Kepala Pusat Bahasa Badiklat Kemhan Jenderal TNI Ferry Trisnaputra, mewakili Kabadiklat Kemhan didampingi  oleh Kabid Evaluasi dan Peningkatan Mutu Diklat Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Kolonel Laut (KH) Puji Santoso, S.Pd., M.A., para Kabid dan unsur dari Set Badiklat Kemhan melaksanakan Evaluasi Pasca Diklat, di ruang Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jalan Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Dalam amanatnya Kabadiklat Kemhan yang dibacakan oleh Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Ferry Trisnaputra mengatakan, program evaluasi pasca Diklat (Post Training Evalution) merupakan sarana untuk mengukur dan menilai outcome Diklat yang telah dilakukan secara obyektif, sehingga dapat ditentukan tingkat keberhasilan suatu Diklat.

Hasil selanjutnya, akan menjadi umpan balik untuk merencanakan kembali penyelenggaraan Diklat dimasa mendatang dan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kinerja alumni peserta Diklat dan evaluasi pasca Diklat ini sangat dibutuhkan untuk mengambil keputusan tentang efektifitas hasil Diklat di lingkungan kerja.

Sejumlah alumni menyampaikan bahwa Diklat yang diikuti sangat bermanfaat dan sangat menunjang tugas dan kariernya. Dalam pelaksanaan Evaluasi Pasca Diklat tetap menjalankan protokol kesehatan agar kita terhindar dari Covid-19 yang sangat ini belum berakhir.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia