PENUTUPAN DIKLAT BELA NEGARA BAGI DOSEN UPN VETERAN TA 2021

Selasa, 14 Desember 2021

Bogor. Rektor UPN Veteran Jakrta DR. Erna Hernawati, Ak., CPMA CA sebagai inpektur upacara  penutupan Diklat Bela Negara bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan 3 UPN Veteran, Yogyakarta, Jawa Timur dan Jakarta, bertempat di lapangan Apel Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan Desa Cibodas, Kec. Rumpin, Bogor, Jawa Barat.

Dalam amanatnya Rektor UPN menyampaikan bahwa sasaran utama dari kegiatan Diklat Awal ini memang bukan hanya sebatas untuk memberi pemahaman atas konsep bela negara, tetapi lebih mendorong terbangunnya sikap loyal terhadap institusi, loyal kepada pimpinan, terbangun sikap disiplin terhadap aturan-aturan yang ada, membangun jiwa korsa dan jiwa kebersamaan, saling support, belajar untuk tidak banyak bicara tidak pada tempat dan waktunya, saling menghormati.

Kita belajar untuk menghormati lambang-lambang negara, menghormati semua pemberian Tuhan sekecil apapun. Hal-hal ini saya yakini akan mendorong tumbuhnya nilai-nilai bela negara secara konkrit.

Akhir amanatnya Rektor mengharapkan, Diklat bela negara yang singkat ini bukan menjadi akhir dari membangun komitmen kita terhadap nilai-nilai bela negara, tapi jadikan ini menjadi awal tekad, semangat untuk kita menjadi kader-kader bela negarra dimanapun kita berada, dalam tugas sebagai Dosen maupun Tenaga Pendidik. Persatuan, kesatuan, kemajuan NKRI menjadi tanggungjawab bersama.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia