PEMBUKAAN KURSUS KIBI CALON ASISTEN PENASEHAT MILITER DAN ASISTEN ATHASE PERTAHANAN PERIODE 2022-2025

Rabu, 12 Januari 2022

Jakarta, Rabu  5 Januari 2022. Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan  Brigjen TNI Ferry Trisnaputra  membuka pelaksanaan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) bagi Calon Asisten Penasehat Militer dan Asisten Athase Pertahanan Periode 2022-2025, bertempat di Aula Gedung H. Nastav Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jalan Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dalam amanatnya  menegaskan bahwa tugas sebagai As Penmil dan As Athan menuntut profesionalisme atau kompetensi yang sangat tinggi, baik dalam segi pengetahuan tentang negara akreditasi, protokoler, korespondensi, menggali dan mengolah  informasi, dan sebagainya. Salah satu aspek yang sangat signifikan dalam keberhasilan penugasan tersebut adalah penguasaan bahasa asing, terutama bahasa Inggris sebagai bahasa Intrnasional.

Tujuan dari kursus ini adalah membekali para calon As Penmil dan As Athan  dengan materi-materi yang dibutuhkan saat penugasan. Para peserta akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan berbahasa Inggris yang bersifat praktikal baik korespondensi, protokoler, langage for meeting, public speaking, strategic comunication skills. Serta yang lebih menarik adalah pada akhir pelajaran, para peserta kursus akan melaksanakan simulasi atau table exercise surat kunjungan, meng-arrange kunjungam, pelaksanaan kunjungan, sampai dengan  delegasi kembali ke Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan menyampaika  dikarenakan waktu kursus sangat singkat, maka para peserta harus memanfaatkan waktu singkat dengan sebaik-baiknya dengan mengoptimalkan belajan mandiri  baik melalui native speaker, siswa mancanegara, internet maupun media lainnya. Karena dengan bekal kemampuan berbahasa Inggrjs yang memadai maka rasa percaya diri anda akan semakin tinggi, sehingga tidak ragu-ragu lagi bertindak dalam lingkungan intrnasional, yang pada akhirnya mampu mengemban tugas yang strategis ini dengan lebih baik.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia