DIKLAT KADER PEMBINA BELA NEGARA TK. PERTAMA BAGI PNS KEMHAN

Rabu, 19 Januari 2022

Bogor, Senin, 17 Januari 2022. Hakekat pembinaan kesadaran Bela Negara adalah upaya untuk membangun karakter bangsa Indonesia yang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme serta ketahanan nasionalisme demi terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tangguh.

Demikian dikatakan Kabadiklat Kemhan Brigjen TNI Tandya Budi R., S.Sos., saat menjadi Inspektur Upacara Pembukaan Diklat Pembina Tk. Pertama bagi PNS Kemhan TA 2022, bertempat di Pusdiklat Bela Negara Kel. Rumpin Kec. Cibodas Kab. Bogor.

“Pembinaan kesadaran bela negara diarahkan untuk menangkal faham-faham, idiologi dan budaya yang bertentangan dengan nilai-nilai kepribadian Bangsa Indonesia. Bela Negara dilakukan secara berkesinambungan melalui pendidikan dan pelatihan serta sosialisasi”, ungkap Kabadiklak Kemhan.

Lebih  lanjut Kabadiklat Kemhan mengatakan, babwa melalui penyelenggadaan Diklat Kader Bela Negara ini diharapkan dapat menumbuhkan kebanggaan cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila sebagai idiologi negara dan rela berkorban untuk bangsa dan negara. Selama Diklat peserta akan dibekali dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku Kader Bela Negara yang nasionalis dan patriotis.

Diklat Pembina Tk. Pertama bagi PNS Kemhan TA 2022 diselenggarakan selama lima hari dimulai tanggal 17 s.d. 21 Januari 2022, dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang. Selama mengikuti kegiatan Diklat, peserta wajib melaksanakan protokol kesehatan  dengan  penuh disiplin  memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia