PEMBUKAAN SUSJEMEN RENGAR HAN ANGK. LIII DAN SUSDASJEMEN HAN ANGK. XV TA. 2022

Rabu, 18 Mei 2022

Jakarta, Rabu, 18Mei 2022. Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos. membuka secara resmi Kursus  Manajemen Perencanaan dan Penganggaran (Susjemen Rengar Han) Angkatan LIII dan Kursus Dasar Manajemen Pertahanan (Susdasjemen Han) Angkatan XV TA. 2022 bertempat di Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Jalan Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, dihadiri Kapusdiklat Badiklat Kemhan, Pejabat Eselon III Badiklat Kemhan serta tamu undangan.

Pertama-tama Kabadiklat Kemhan mengucapkan selamat Idul Fitri 1433 H/ 2022 M  bagi yang merayakannya dan mohon maaf lahir dan bathin, semoga keimanan kita semakin meningkat dan dapat bertemu kembali bulan Ramadhan di tahun-tahun mendatang.

Dalam amatanya Kabadiklat Kemhan menyampaikan , bahwa kaitan kepentingan menyiapkan personel yang akan mengawaki pengelolaan bidang perencanaan dan penganggaran dengan meningkatkan kemampuan SDM personel  Kemhan dan TNI, agar memiliki pengetahuan dan wawasan dalam mengemban tugas-tugas sebagai perencana dan penganggaran , mampu menyiapkan rumusan rencana program dan anggaran pada satuan kerja di lingkungan Kemhan dan TNI serta mampu menganalisis perubahan lingkungan strategis dalam kerangka penentuan struktur kebijakan yang lebih  tepat dan dalam perencanaan pembanguna  pertahanan negara, maka perlu di laksanakan Susjemen Rengan Han tersebut.

Selanjutnya penyelenggaraan Susdasjemen Pertahanan, diharapkan mampu melahirkan personel yang memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan manejemen operasional serta mampu mengelola kegiatan serta menyiapkan bahan rumusan pengelolaan sumber daya pertahanan negara yang kuat dan dapat diimplementasikan dalam mengelola organisasi di satuan kerja masing-masing.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia