PEMBUKAAN DIKLAT FUNGSIONAL PEMBENTUKAN AUDITOR AHLI TA. 2022

Jumat, 17 Juni 2022

Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022. Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos. secara resmi membuka Diklat Fungsional Pembentuakn Auditor Ahli TA. 2022 bertempat di Aula Tentara Pelajar Lantai II Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

Dalam sambutannya Kabadiklat Kemhan menyampaikan bahwa Diklat Auditor Ahli  bagi Personel Kemhan/TNI dan Angkatan ini memiliki peran penting dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) pengawasan internal Kemhan/TNI dan Angkatan yang berkualitas.  Diklat ini juga memiliki peran strategis  untuk mendukung tata kelola pemerintahan yang baik, yaitu terwujudnya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara dan pelaksanaan pembangunan nasional. Oleh karena itulah, Diklat ini diselenggarakan tidak saja bertujuan untuk mempercepat pemenuhan kompetensi auditor internal di Kemhan/TNI dan Angkatan, tetapi juga untuk memenuhi ketersediaan SDM  yang memiliki kualifikasi dan kompetensi berupa pengetahuan dan ketrampilan/ keahlian di bidang pengawasan dan auditing di Kemhan/TNI dan Angkatan.

Turut hadir pada Pembukaan Diklat tersebut Pejabat dari Pusdiklatawas BPKP, Kapusdiklat Badiklat Kemhan, Kabag Adabangpeg Ropeg Setjen Kemhan, Kabag Komdiklat Set Badiklat Kemhan, Kabid dan koordinator Widyaiswara Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan serta perwakilan dari Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia