PENUTUPAN KURSUS INTENSIF BAHASA INGGRIS (KIBI) KE-99 TA. 2022

Selasa, 28 Juni 2022

Jakarta, Selasa, 28 Juni 2022. Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Ferry Trisnaputra yang diwakili oleh Kabid Opsdiklat Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Kolonel Sus Drs. Istarto, M.App.Ling, menutup Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) ke-99 TA. 2022 bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jalan Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kabid Opsdiklat menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan peserta yang telah mengikuti rangkaian kursus sampai dengan selesai. Selanjutnya Kapusdiklat Bahaa Badiklat Kemhan juga menyampikan bahwa atas kerja keras dan ketekunan dalam waktu empat bulan, kemampuan berbahasa Inggris para siswa telah meningkat secara signifikan.

Selanjutnya Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan berpesan agar para alumni terus mengasah dan memelihara keterampilan berbahasa Inggris mereka secara mandiri terutama melalui internet ata media sosial lainnya.”Saya juga  berharap bahwa kemampuan berbahasa Inggris saudara seperti efek bola salju atau “snow ball effect” yang semakin lama bergulir akan semakin membesar, semakin banyak digunakan, diasah, dipelihara, maka akan semakin meningkat. Kami semua menunggu dan sangat berharap saudara datang kembali ke Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, bukan lagi sebagai siswa, tetap sebagai calon peserta tes  pendidikan dan pelatihan luar negeri”. Pungkasnya.

Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) ke-99 ini diikuti oleh 24 peserta dari berbagai satuan di jajaran Kemhan, Mabes TNI dan ketiga matra.

Mengakhiri sambutannya, Inspektur Upacara menyampaikan agar komunikasi di antara para alumni dan staf pengajar dapat terus terjalin agar selain untuk menjaga silaturahmi, juga dapat menjaga dan meningkatkan keterampilan berbahasa yang para alumni telah miliki.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia