PUSDIKLAT BAHASA BADIKLAT KEMHAN SELENGGARAKAN KURSUS BAHASA INDONESIA UNTUK PERWIRA NEGARA SAHABAT

Rabu, 6 Juli 2022

Jakarta,  Senin, 4 Juli 2022. Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Ferry Trisnaputra mewakili Kabadiklat Kemhan membuka Kursus Intentif Bahasa Indonesia (KIBINA) Tahun 2022  bagi Calon Peserta PPRA LXV Lemhannas RI Tahun 2023 dari Negara Sahabat, bertempat di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jalan Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Mengawali sambutan KabadiklatKemhan yang dibacakan oleh Kapusdikla Baahasa Badikla Kemhan megucapkan “Selamat datang kepada perwira negara sahabat yang baru tiba di Jakarta, Indonesia dan selamat bergabung di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan ersama dengan siswa yang terlebih dahulu tiba disini”.

Diharapkan para perwira siswa dapat segera menyesuaikan dengan cuaca di Jakarta, yang tentu saja berbeda dari cuaca di negara saudara, tambahnya.

Kursus dilaksanakan selama 6 bulan, mulai tanggal 4 Juli sampai 14 Desember 2022 yang diikuti peserta 10 perwira Mancanegara, hadir 8 peserta masing-masing dari Arab Saudi, India, Laos, Malaysia, Pakistan, Singapura, Sri Lanka, dan Thailand, sedangkan 2 orang lainnya dari Nigeria dan Zimbabwe masih menjalani proses administrasi.

Dalam sambutannya Kabadiklat Kemhan mengatakan, tujuan utama dari pendidikan ini untuk membekali perwira militer mancanegara dengan pengetahuan dan keterampilan berbahasa Indonesia, pengetahuan budaya bangsa Indonesia dan etika TNI untuk mengikuti pendidikan selanjutnya di Lemhannas. Setelah mengikuti kursus ini, para Perwira Siswa diharapkan memahami kaidah-kaidah Bahasa Indonesia dan mampu menggunakannya, baik lisan maupun tulisan untuk mengikuti Lemhannas yang menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia