PEMBUKAAN KURSUS INTENSIF BAHASA INGGRIS ANGGOTA DENWALSUS KEMHAN

Rabu, 27 Juli 2022

Jakarta, Senin, 25 Juli 2022. Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi R., S.Sos, selaku inspektur upacara pembukaan Kursus Intensif Bahasa Inggris bagi anggota Denwalsus Kemhan TA. 2022 pada tanggal 25 Juli 2022 bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jalan Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Turut hadir pada acara pembukaan tersebut antara lain, para Kapusdiklat Badiklat Kemhan, kabid dan Widyaiswara Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan serta Letkol Cpm Puji Riyanto mewakili Kabag Pam Roum Setjen Kemhan.

Kursus diikuti 24 peserta dan akan berlangsung selama 3  bulan sampai tanggal 13 Oktober  2022 dengan 418 jam pelajaran @ 45 menit.

Dalam amanatnya Kabadiklat Kemhan menyampaikan bahwa, kebutuhan penguasaan Bahasa Asing, terutama Bahasa Inggris tidak dapat dihindari lagi di era globalisasi ini. Namun demikian, untuk menguasai bahasa asing atau bahasa Inggris, tidak bisa instant, perlu proses dan membutuhkan waktu, kemauan, semangat dan motivasi yang tinggi serta bimbingan instruktur yang mumpuni, maka  para siswa akan mencapai hasil yang optimal.

Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan para anggota Denwalsus Kemhan akan memiliki rasa percaya diri dalam melaksanakan tugasnya dalam menghadapi tamu-tamu dari negara asing.

Sehubungan dengan masih merebaknya virus Covid-19 Kabadiklat Kemhan menekankan beberapa hal:

*   Manfaatkan waktu dan sumber daya yang ada dengan sebaik-baiknya.

*   Tetap patuhi protokol untuk pencegahan penyebaran virus corona: gunakan masker, jaga jarak (physical distancing), dan cuci tangan sesering mungkin.

*    Hindari kerumunan (sosial distancing) dan apabila tidak ada keperluan yang mendesak, hindari keluar ksatrian.

*     Jaga kesehatan dengan mengkonsumsi nutrisi yang baik, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

*     Lakukan olahraga secara rutin baik saat olahraga bersama maupun secara mandiri.

*    Apabila merasa kurang enak  badan atau sakit segera lapor, baik kepada Course Manager (CM), Staf Koordinator Kursus, Widyaiswara, maupun staff lainnya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia