PEMBUKAAN LATSAR CPNS GOLONGAN III KEMHAN DAN BNPT GELOMBANG IV, V DAN VI TA. 2022

Rabu, 27 Juli 2022

Jakarta, Kamis, 21 Juli 2022. Calon Pegawai Negari Sipil CPNS (CPNS) perlu dibekali dengan pelatihan dasar dalam masa Prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme serta kompetensi bidang. Untuk itu Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan menyelenggarakan Pelatihan Dasar (Latsar) untuk CPNS hasil seleksi tahun 2021.

Pembukaan Latsar CPNS Golongan III Kemhan dan BNPT Gelombang IV, V, dan VI kali ini digelar di Aula Tentara Pelajar, Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, Kamis (21/07/2022), dan dibuka langsung oleh Kabadiklat Kemhan  Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos serta dihadiri oleh Sestama BNPT (Mayjen TNI Dedi Sambowo, S.I.P), Karo  Karoum BNPT (Marsma TNI Fanfan Insfansyah), Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan (Dra. EndangPurwaningsih, M.Si), Kabag Komdiklat Set Badiklat Kemhan, serta para Kabid Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

Kabadiklat Kemhan dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mengembangkan kompetensi SDM, Kemhan senantiasa memelihara dan meningkatkan  Diklat termasuk Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS).

“Manfaatkan  sebaik-baiknya kesempatan mengikuti Latsar ini, karena apa yang diperoleh dalam Latsar akan menjadi bekal yang sangat berguna bagi Saudara dalam menjalankan  tugas dan meningkatkan kinerja organisasi, dimana Saudara ditempatkan”, tutur Kabadiklat.

Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan Latsar akan dilaksanakan secara blended learning bagi 95 orang perserta ini, yang terdiri dari 48 perserta CPNS Kemhan dan 47 peserta CPNS BNPT. Metode ini merupakan perpaduan antara pembelajaran konvensional dimana Widyaiswara dan peserta Diklat bertemu langsung, dipadukan dengan pembelajaran secara daring yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia