Pembukaan Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Menengah dan Tingkat Dasar TA. 2023

Kamis, 27 Juli 2023

Jakarta, Rabu, 27 Juli 2023. Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Tandyo Budi R., S.Sos, mewakili Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Imam Santosa, MA membuka Kursus Intensif Bahasa Indonesia (KIBINA) Tingkat Menengah dan Kibina Tingkat Dasar bagi calon siswa Sekkau TA. 2023 di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jalan Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Kursus dilaksanakan selama 6 bulan, mulai tanggal 27 Juli sd 13 Desember 2023 dengan alokasi 19 orang. Dalam pembukaan hadir 11 peserta yang berasal dari Kamboja 1 orang, Korea 2 orang, Malaysia 2 orang, Philipina 3 orang, Singapura 1 orang, Thailand 1 orang dan Turki 1 orang, sedangkan 8 orang lainnya dalam proses penyelesaian administrasi.

Dalam sambutannya Kabadiklat Kemhan yang dibacakan oleh Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan bahwa tujuan utama dari pendidikan ini adalah untuk membekali para siswa dengan kemampuan berbahasa Indonesia dengan baik dan benar pada Tingkat Menegah dan Tingkat Dasar ditambahn dengan pengetahuan budaya, adat istiadat bangsa Indonesia, serta etika TNI. Kursus ini akan berlangsung selama kurang lebih enam bulan yang tersaji dalam empat keterampilan berbahasa.

Metode dan perangkat pendidikan di Pusdiklat Bahasa sudah dirancang secara terencana dan sistematis agar lebih mudah mempelajari Bahasa Indonesia yang pada akhirnya pendidikàn para alumni mendapatkan kemajuan yang signifikan dan membawa bekal yang cukup untuk mengikuti pendidikan selanjutanya di Sekkau maupun di Sesko Matra.

Mengakhiri sambutannya Kabadiklat Kemham berharap kepada para peserta, untuk berkosentrasi penuh selama mengikuti kegiatan belajar mengajar. (




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia