Menhan Prabowo Resmi Lantik Mayjen TNI Jonni Mahroza Sebagi Rektor

Senin, 7 Agustus 2023

Bogor – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto memimpi  Upacara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan serah Terima Jabatan (Sertijab) Rektor Universitas Pertahanan RI di Aula Merah Putih Universitas Indonesia, Sentul, Bogor, Jum’at (4/8).

Menhan Prabowo melantik pejabat baru Rektor Unhan RI Mayjen TNI Jonni Mahroza yang sebelumnya menjabat sebagai Warek Bidang  Akademi dan Perencanaan Unhan. Dengan pelantikan ini, Mayjen TNI Jonni Mahroza resmi menggantikan Rektor Unhan RI sebelumnya Laksdya TNI (Pur) Amarulla Octavian.

“Dengan ini resmi melantik Mayjen  TNI Jonni Mahroza sebagi Rektor Universitas Pertahanan Republik Indonesia. Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” tegas Menhan.

Selain melantik, Menhan Prabowo juga memberikan pengarahan. Dalam pengarahannya kepada Citivis Akademi Unhan RI, Menhan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI (Purn) Amarulla Octavian  yang selama kurang lebih tiga tahun  tiga bulan telah mengabdi.

Tidak hanya itu , Menhan  juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh staf dan Dosen Unhan yang telah bekerja keras sehingga Unhan sampai pada posisi sekarang.

“Waktu saya menjabat sebagai Menhan, saya langsung melihat badan dan institusi yang berada di bawah wewenang saya. Saya menilai betapa strategisnya Unhan RI ini.

Dikatakan strategis, menurut Menhan karena Unhan RI memiliki peluang yang besar untuk dapat mencetak dan menghasilkan para pemikir, pakar dan pemimpin.

“Rakyat menunggu prestasimu. Anak-anak muda yang cemerlang yang bisa mengasilkan dan membawa kemakmuran,” kata Menhan Prabowo.

“Kita tunjukan bahwa kita setia pada negara dan bangsa, serta pemimpin. Kesetiaan adalah modal besar. Kita harus bersatu dan saling mendukung untuk hidup yang lebih baik,” tambah Menhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia