PEMBUKAAN DIKLATFUNG ANALIS KEBIJAKAN HANNEG DAN DIKLAT PRAJABATAN CPNS GOL. III KEMHAN T.A. 2015

Rabu, 18 Maret 2015

 

TFH 6573 portal TFH 6611 portal 01


Jakarta, Portal P.Tekfunghan. Rabu, 18/3 Sekretaris Badiklat Kemhan Marsma Taufik Hidayat, S.E. mewakili Kabadiklat Kemhan selaku inspektur upacara telah resmi membuka Diklat Fungsional Analis Kebijakan Pertahanan Negara dan Diklat Prajabatan CPNS Golongan III Kemhan T.A. 2015 pukul 08.00 WIB, bertempat di Gedung Aula Tentara Pelajar Lt. II Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

 

Di dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) terdapat penekanan di bidang Sumber Daya Manusia Berkualitas serta kemampuan ilmu dan teknologi. Badiklat Kemhan terus berupaya meningkatkan perannya, khususnya peningkatan SDM Apartur melalui peningkatan kualitas penyelenggaraan Diklat berbasis kompetensi.

Secara umum sasaran penyelenggaraan kedua Diklat ini adalah tersedianya pegawai/personel Kemhan dan TNI yang memiliki kompetensi dan kulaifikasi sesuai jabatan dan bidang tugasnya, serta memiliki sikap dan perilaku sesuai dengan ketentuan di lingkungan Kemhan dan TNI.

Diklat Prajabatan CPNS Golongan III tahun ini menggunakan Kurikulum Diklat Prajabatan Pola Baru yang berpedoman pada Peraturan Kepala LAN RI Nomor 38 Tahun 2014 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III.

Dalam Pedoman tersebut praktik penyelenggaraan Diklat Prajabatan diharapkan mampu menginternalisasikan nilai-nilai dasar profesi PNS dengan cara mengalami sendiri dalam penerapan dan aktualisasi pada tempat tugas/tempat magang, sehingga peserta merasakan manfaatnya secara langsung.

Kabadiklat Kemhan berpesan kepada seluruh peserta Diklat, hendaknya dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan mengikuti Diklat ini, karena apa yang diperoleh selama mengikuti Diklat akan menjadi bekal yang sangat berguna bagi peserta dalam menjalankan tugas. Pegang teguh disiplin dengan mematuhi tata tertib yang berlaku agar terbina keselarasan antara peserta dan penyelenggara, sehingga sasaran tujuan Diklat dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

Mengakhiri sambutannya, Kabadiklat Kemhan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas segala bantuan dan kerjasamanya dalam penyelenggaraan Diklat ini.

Pembukaan Diklat ini dihadiri Kapusdiklat Badiklat Kemhan, Eselon III dan IV Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dan tamu undangan.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia