Silaturahmi dengan Pemimpin Redaksi MATRANEWS

Minggu, 1 Februari 2015

web pemred matrasianaKabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin melaksanakan silaturahmi dengan Pemimpin Redaksi MATRANEWS Bapak S.S Budi Rahardjo. Dalam silaturahmi ini Kabadiklat menjelaskan tugas pokok Badan Pendidikan dan Pelatihan yang mempunyai tugas melaksanakan pendidikan dan pelatihan di bidang pertahanan. Kabadiklat menyampaikan bahwa Badiklat Kemhan menjadi pusat unggulan pendidikan dan pelatihan SDM yang profesional, memiliki kemampuan bela negara dalam mendukung sistem pertahanan negara yang tangguh.

Kabadiklat juga memaparkan bahwa latar belakang Badiklat Kemhan yang berdiri sejak 15 Februari 1986. Merupakan tempat mendidik, melatih dalam menuntut ilmu bagi sumber daya manusia yang disiapkan menjadi calon pemimpin negara dan bangsa, agar menghasilkan pemimpin bangsa yang cerdas, pandai dan bijaksana. Badiklat Kemhan menggunakan metode pendidikan Dwi Warna Purna Cendekia Wusana, yaitu membentuk terlebih dahulu manusia patriot bangsa yang berjiwa Merah Putih, baru kemudian menjadikan cerdas dan pandai serta bijaksana. Bimbingan yang dijalankan Badiklat Kemhan menganut bimbingan yang berbudaya Indonesia, yaitu saling asah, saling asih dan saling asuh dan dalam pelaksanaan pendidikan dan pelatihan diselenggarakan oleh tiga Pusdiklat yaitu Pusdiklat Manajemen Pertahanan, Pusdiklat Bahasa dan Pusdiklat Tekfunghan.

Silahturahmi yang berlangsung dengan suasana penuh keakraban dan persudaraan ini ditutup dengan photo bersama di ruang kerja Kabadiklat Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia