Menhan Menerima Deputi Perdana Menteri Bidang Energi Republik Irak

Senin, 2 Juli 2012

14333a11f1e4954f43c6265b677be2c2Jakarta, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menerima kunjungan Deputi Perdana Menteri Bidang Energi Republik Irak, Hussain Ibrahim Saleh Al-Shahristani, Selasa (26/6) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Turut mendampingi Menhan dalam kesempatan tersebut, Wamenhan Sjafrie Sjamsoeddin, Dubes RI untuk Irak Letjen TNI Marinir (Purn) Safzen Noerdin dan sejumlah pejabat di lingkungan Kemhan.

Kunjungan Deputi Perdana Menteri Bidang Energi Republik Irak kepada Menhan RI ini merupakan bagian dari serangkaian kunjungannya ke Indonesia Sehari sebelumnya, Deputi Perdana Menteri Bidang Energi Republik Irak juga telah berkunjung kepada Wakil Presiden RI Boediono, Senin (25/6) di Istana Wapres RI. Kunjungannya ke Indonesia kali ini dalam rangka membicarakan kemungkinan kerjasama di bidang energi. Dalam pertemuan dengan Menhan RI, Deputi Perdana Menteri Bidang Energi Republik Irak menyampaikan sebagai sesama negara berpenduduk mayoritas muslim, Irak sangat menghargai persahabatan dengan Indonesia dan berharap kunjungannya bisa meningkatkan hubungan ekonomi dan kultural antara kedua negara jauh lebih erat lagi.

Menanggapi apa yang disampaikan Deputi Perdana Menteri Bidang Energi Republik Irak, Menhan RI menyampaikan menyambut baik keinginan Irak untuk meningkatkan hubungan kerjasama dengan Indonesia.

Selain peningkatan kerjasama di bidang ekonomi, Menhan RI menyampaikan Indonesia juga berharap kerjasama pertahanan kedua negara dapat dibuka kembali. Peluang kerjasama kedua negara di bidang pertahanan diantaranya adalah kerjasama di bidang industri pertahanan.

Dijelaskan Menhan RI, bahwa Indonesia saat ini sedang meningkatkan kemampuan Industri pertahanan dalam negeri khususnya untuk teknologi menengah dan produk – produk pertahanan non Alutsista.

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia