Kemhan dan TNI Terus Berkomitmen Wujudkan Transparasi dan Akuntabilitas

Kamis, 7 Mei 2015

101215Jakarta, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Letjen TNI Ediwan Prabowo menegaskan bahwa Kemhan dan TNI telah berkomitmen dan akan terus  berkomitmen untuk mewujudkan transparasi dan akuntabilitas di dalam pelaksanaan tugas.

“Bagi kami adanya kebocoran keuangan negara adalah merupakan dosa yang besar”, kata Sekjen Kemhan pada acara Taklimat Akhir Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan (LK) Kemhan dan TNI Tahun Anggaran (TA) 2014, Selasa (5/5) di kantor Direktorat Jenderal Perencanaan Pertahanan (Ditjen Renhan) Kemhan, Jakarta.

Sekjen Kemhan mengatakan bahwa komitmen tersebut akan terwujud manakala seluruh jajaran Kemhan dan TNI terus memiliki pemahaman yang baik serta kerjasama  yang baik termasuk dengan Tim BPK RI demi peningkatan kinerja Kemhan dan TNI.

Dengan selesainya  pelaksanaan pemeriksaan BPK atas LK Kemhan dan TNI TA 2014,  Sekjen Kemhan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Tim BPK RI dan berharap hasilnya dapat memotivasi seluruh jajaran Kemhan dan TNI dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja di masa mendatang, khususnya untuk Kemhan dan TNI.

Selama ini Tim BPK RI telah banyak memberikan bantuan, arahan, saran dan masukan dalam penyempurnaan penyusunan laporan keuangan Kemhan dan TNI khususnya tahun 2014, sehingga harapannya kedepan akan lebih akuntabel dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sekjen Kemhan lebih lanjut berharap agar permasalahan – permasalahan yang telah disampaikan oleh BPK RI termasuk rekomendasinya dapat dikomunikasikan,  dicarikan solusinya yang terbaik dan dirumuskan rencana aksinya serta dapat dilaksanakan secara baik.

“Kemhan dan TNI tentunya berharap bahwa penyajian LaporanKeuangan tahun 2014 dapat lebih transparan dan akuntabel serta memenuhi persyaratan sesuai dengan Strandart Akuntansi Pemerintah, kecukupan pengungkapan, ketaatan terhadap peraturan, dan efektifitas satuan pengawasan internal”, tambah Sekjen Kemhan.

 

Sumber : DMC




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia