Rapat Kerja Wasdalgiat Ditjen Pothan TA. 2015 di Gunung Mas Puncak

Selasa, 18 Agustus 2015

img_3580

Pada tanggal 13 Agustus 2015 Ditjen Pothan Kemhan melaksanakan Raker Wasdalgiat Ditjen Pothan di Gunung Mas Puncak. Raker Wasdalgiat diikuti Pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III dan Kasubbag TU.

Dalam Sambutannya Dirjen Pothan Kemhan Dr. Timbul Siahaan menyampaikan penjabaran tugas pokok  dan fungsi Ditjen pothan melalui program dan anggaran dilaksanakan secara komprehensif sesuai dengan prioritas kegiatan yang ada dengan menempatkan keluaran (output serta hasil (Outcome) sebagai ukuran keberhasilan kinerja yang harus dicapai dengan mengacu kepada kebijakan dan sasaran dari suatu program yang telah ditetapkan.

Pada Raker Wasdalgiat Dirjen Pothan menekankan untuk mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada dalam rangka mewujudkan tujuan dan sasaran organisasi sesuai dengan visi dan misi.

Arahan Dirjen Pothan terkait program kerja sebagai berikut :

a. Setiap perencanaan dan pelaskanaan kegiatan perlu diperhatikan kalender yang telah direncanakan sehingga dalam pelaksanaan program dan anggaran Ditjen Pothan dapat berjalan secara terintegrasi dan tepat waktu serta mencapai sasaran yang telah ditetapkan.

b. Untuk optimalisasi daya serap anggaran diharapkan Kop yang sudah diterima segera dilaksanakan kegiatannnya sehingga tidak terjadi penumpukan penyerapan dana di akhir tahun anggaran. 

c. Pengiriman laporan bagi pelaksanaan dan anggaran dilingkungan Ditjen Pothan agar memperhatikan batas waktu yang telah ditentukan sehingga tidak terjadi keterlambatan dalam pengiriman laporan ketingkat yang lebih atas.  

d. Sebagai bentuk pertanggungjawaban dan akuntabilitas pelaksanaan program dan anggaran diharapkan mampu memberikan hasil produk dari pelaksanaan program dan anggaran yang telah direncanakan.

Demikian Penekanan Dirjen Pothan pada Raker Wasdalgiat Tahun 2015.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia