PNS, TNI dan Dharma Wanita Bersama-sama Merayakan HUT KORPRI Ke-45 Tahun 2016 di Ditjen Pothan

Senin, 19 Desember 2016

IMG_0245Dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-45 Tahun 2016, Dewan Pengurus Kopri Unit Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Ditjen Pothan) menyelenggarakan beberapa kegiatan lomba. Kegiatan tersebut baik yang bersifat meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme PNS, maupun yang bersifat membangun kebersamaan dan kesatuan (unity), karena peserta dan jurinya berasal dari 3 unsur yaitu TNI, PNS dan Dharma Wanita sebagai satu kesatuan personil yang mengawaki dan mendukung kelancaran tugas dan fungsi Ditjen Pothan.

Adapun jenis perlombaan tersebut antara lain:

IMG_0217

  •  Lomba Paparan tentang tugas pokok dan fungsi Ditjen Pothan yang diperuntukkan untuk PNS Gol. III non eselon. Sebagai Juara I, dengan judul “Partisipasi ASN dalam Antisipasi Ancaman Cyber” oleh Dewi Sundari, SE, Ditkomduk. Juara II, Dengan judul “Pengaruh Kemampuan, Motivasi lingkungan kerja terhadap peningkatan kinerja pegawai Ditjen Pothan” oleh Leni Febriana, S.Sos. Setditjen. Juara III, dengan judul “Upaya Peningkatan Kompetensi PNS untuk Ditjen Pothan yang lebih baik” oleh Adam Sutriono, satu-satunya peserta dari Gol. II.

 

 

IMG_0224

  • Lomba Karaoke, yang diikuti oleh 22 orang personil TNI dan PNS Ditjen Pothan, Sebagai Juara I: Leni Febriana, Setditjen Pothan, Juara II : Letkol Eka Sundawan, Dit Bela Negara, dan Juara III: Mayor Inf.Mokoginta, Ditkomcad.

 

 

 

 

 

IMG_0279

  • Lomba Menghias Tumpeng, diikuti oleh Tim dari setiap Direktorat dan Setditjen, dengan juri kehormatan adalah Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Ditjen Pothan (Ibu Timbul Siahaan), Kol. AU. Dewa Gedhe dan Ibu Dra. Nur Wijayanti, MM. Keluar sebagai Juara I, Tim Ditkomduk, Juara II Tim Setditjen dan Juara III Tim Dit. Bela Negara.

Memperhatikan tingginya partisipasi personil Ditjen Pothan yang mengikuti berbagai lomba sebagaimana dilaporkan Ketua Korpri Ditjen Pothan, para pemenang lomba mendapat apresiasi lebih dari Dirjen Pothan, sehingga, para pemenang lomba (Juara I, II dan III) yang semula mendapat hadiah uang pembinaan masing-masing sebesar Rp.500.000,-, Rp.400.000,- dan Rp.300.000,- mendapatkan tambahan hadiah uang masing-masing sebesar Rp.500.000,-, Rp.350.000,- dan Rp.300.000,-.

Kegiatan ini disambut baik oleh Dirjen Pothan, Dr. Timbul Siahaan, sebagaimana disampaikan pada acara puncak peringatan HUT Korpri di lingkungan Ditjen Pothan pada tanggal yang dihadiri oleh seluruh personil Ditjen Pothan pada tanggal 5 Desember 2016 di Aula Abdi Negara. Dalam sambutannya beliau berpesan agar kegiatan Korpri yang melibatkan semua unsur semacam ini dapat terus dilaksanakan untuk menunjukkan bahwa kita semua adalah satu kesatuan kekuatan yang mendukung suksesnya tugas dan fungsi Ditjen Pothan. Dalam sambutannya beliau banyak menceritakan pengalamannnya selama 32 tahun mengabdi di Kementerian Pertahanan, mulai dari staf hingga menduduki jabatan Eselon I sebagai Direktur Jenderal Potensi Pertahanan di Kementerian Pertahanan. Oleh karena itu, beliau juga juga mengajak seluruh anggota Korpri (PNS) Ditjen Pothan untuk tidak pernah berhenti belajar dan senantiasa meningkatkan kemampuannya baik ketrampilan maupun pengetahuannya tentang pertahanan negara, karena PNS memiliki kesempatan yang sama untuk menduduki jabatan-jabatan penting di Kementerian Pertahanan. (AA/GSAS)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia