SERAH TERIMA JABATAN KABAG DATIN SETDITJEN POTHAN DAN PELANTIKAN SERTA PENYUMPAHAN PEJABAT ESELON III DI LINGKUNGAN DITJEN POTHAN KEMHAN

Senin, 19 Desember 2016

IMG_0026Jakarta – Dirjen Pothan Kemhan Dr. Timbul Siahaan, Rabu (7/12), memimpin upacara serah terima jabatan, pelantikan dan penyumpahan pejabat Eselon III di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan diantaranya: Kabagdatin Setditjen Pothan Kemhan dari Kolonel Chb Sumarno kepada Kolonel Chb Ir. Bagus Artiadi Soewardi, M.Si. dan Analis Madya Bid Komduk Ditkomduk Ditjen Pothan Kemhan kepada Letkol Arh Rochim Setiawan Ranu Wibowo di Aula Bela Negara, Kantor Ditjen Pothan Kemhan, Jakarta.

Dalam amanatnya Dirjen Pothan menyampaikan bahwa pergeseran jabatan di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan merupakan bagian dari pembinaan organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan  sistem pembinaan yang telah ditentukan.

IMG_0050 IMG_0051Beliau mengatakan bahwa soliditas sistem manajemen di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan akan sangat tergantung kepada bagaimana sub-sistem sebagai unsur organisasi dapat diintegrasikan dalam optimalisasi peran dan tugas Ditjen Pothan Kemhan yaitu melaksanakan sebagian tugas pokok Kementerian di bidang penyelenggaraan Potensi Pertahanan Negara. Tugas ini tentunya memerlukan suatu manajemen yang ditopang oleh kemampuan personel yang mumpuni dan berkualitas untuk mengemban semua kegiatan yang ada di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan.

Dirjen menambahkan pelaksanaan pembinaan di subsatker masing-masing dalam rangka penguatan kompetensi personel diharapkan dapat mengurangi perbedaan kemampuan atau kompetensi individu yang terlalu jauh, baik perbedaan dari aspek sikap, perilaku kerja atau karakter dari setiap individu itu sendiri, sehingga hal ini dapat memupuk dan membangun soliditas sistem dan manajemen kerja yang efektif. Pada sisi lain, transparansi dan akuntabilitas harus menjadi pedoman dalam pengelolaan anggaran dan materiil. Hal ini penting dan harus menjadi atensi seluruh unit organisasi Kementerian Pertahanan khususnya Ditjen Pothan Kemhan dalam mendukung kebijakan Pemerintah mencapai good government dan clean governance.

Dirjen berharap kepada pejabat yang baru dilantik serta seluruh personel Ditjen Pothan Kemhan, untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kapasitas dan kapabilitas diri, serta kemauan untuk berbuat yang terbaik karena kemajuan Ditjen Pothan Kemhan sangat tergantung kepada kompetensi dan kemauan para anggota sekalian dengan tantangan kedepan yang tidak semakin ringan.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Kolonel Chb Sumarno atas pengabdian dan darma baktinya yang telah diberikan kepada organisasi selama ini, sehingga tugas-tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Acara serah terima jabatan, pelantikan dan penyumpahan Eselon III di lingkungan Ditjen Pothan ini dihadiri oleh pejabat Eselon II, III dan IV serta perwakilan staf dari tiap-tiap direktorat Ditjen Pothan Kemhan serta DWP Ditjen Pothan. (AA/GSAS)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia