SERAH TERIMA JABATAN KABAGUM SETDITJEN POTHAN, PELANTIKAN DAN PENYUMPAHAN PEJABAT ESELON III DI LINGKUNGAN DITJEN POTHAN KEMHAN

Senin, 19 Desember 2016

IMG_0312Jakarta – Dirjen Pothan Kemhan Dr. Timbul Siahaan, Senin (21/11), memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Bagian Umum (Kabagum) Setditjen Pothan di Aula Bela Negara, Kantor Ditjen Pothan Kemhan, Jakarta. Jabatan Kabagum Setditjen Pothan diserahterimakan dari Kolonel Cba Paulus Sartono kepada Kolonel Cba Isdiyanto. Dalam amanatnya Dirjen mengatakan bahwa pergeseran jabatan di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan adalah hal yang wajar dan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan. Pergantian jabatan merupakan bagian dari pembinaan organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan. Kesemuanya merupakan bagian dari upaya peningkatan kinerja organisasi agar mampu mengimplementasikan tugas, peran dan fungsinya secara optimal sesuai dengan dinamika tantangan tugas-tugas kedepan. Pergantian jabatan sebagaimana yang kita laksanakan kali ini memiliki arti yang penting karena Ditjen Pothan Kemhan sesuai dengan peraturan perundang-undangannya mengemban tugas pokok yang sangat stratejik yaitu melaksanakan sebagian tugas pokok kementerian di bidang penyelenggaraan potensi pertahanan negara. Tugas ini tentunya memerlukan suatu manajemen yang ditopang oleh kemampuan personel yang mumpuni dan berkualitas untuk mengemban semua kegiatan yang ada di lingkungan Ditjen Pothan ini.

IMG_0355Beliau menambahkan bahwa Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan memiliki tugas merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standarisasi teknis dibidang potensi pertahanan, oleh karenanya, berkenaan dengan sifat tugas pokok dan fungsinya yang demikian, kepada para pejabat eselon III, eselon IV dan setiap personel Ditjen Pothan Kemhan dituntut untuk tidak terjebak pada pola rutinitas kerja, dan harus selalu berupaya mengembangkan cara berpikir dan cara bertindak yang antisipatif, profesional dan proporsional sesuai bidang tugas dan jabatan masing-masing. Guna mewujudkan hal ini, para pejabat Ditjen Pothan Kemhan dituntut untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan kualitas kinerja melalui motivasi yang tinggi dalam bekerja dilandasi oleh loyalitas, integritas, semangat pengabdian yang mantap dan utuh.

Dirjen mengucapkan terimakasih kepada Kolonel Cba Paulus Sartono atas kinerja dan pemikiran yang telah dibaktiikan kepada organisasi selama ini, sehingga tugas-tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dirjen kemudian mengharapkan agar dipenugasan yang selanjutnya Kolonel Cba Isdiyanto dapat juga berperan penting menyumbangkan pemikirannya bagi Ditjen Pothanbangsa dan negara.

Acara serah terima jabatan Kabagum Setditjen Pothan Kemhan ini dihadiri oleh pejabat Eselon II, III dan IV serta staf Ditjen Pothan Kemhan serta DWP Ditjen Pothan. (AA/GSAS)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia