Acara Pelaporan Kenaikan Pangkat Anggota TNI dan PNS Ditjen Pothan Kemhan Periode 1 April 2017

Selasa, 11 April 2017

IMG_5174Jakarta – Dirjen Pothan Kemhan Dr. Sutrimo pada hari Selasa tanggal 11 April 2017 memimpin upacara pelaporan Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula bagi anggota TNI dan PNS di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan Periode 1 April 2017 yang berjumlah 21 orang, terdiri dari TNI 10 orang dan PNS 11 orang. Terkait dengan hal tersebut Dirjen Pothan mengucapkan selamat kepada para Perwira, Bintara dan PNS atas kenaikan pangkat atau golongan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Kenaikan pangkat atau golongan bukanlah merupakan hak dari seorang pegawai dan bukan pula suatu hadiah dari pimpinan atau lembaganya. Namun kenaikan pangkat merupakan suatu hasil prestasi yang mempunyai nilai diatas standart yang ditentukan, sehingga layak untuk menyandang pangkat/golongan setingkat lebih tinggi.

Dengan pemberian kenaikan pangkat kiranya dapat menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja pegawai serta tanggungjawab dalam mengemban tugas subsatker masing–masing. Kita harus meyakini bahwa kenaikan pangkat merupakan rahmat dan anugerah yang harus di terima dengan rasa syukur. Dengan pemahaman tersebut, diharapkan kepada para pegawai agar dapat meneguhkan tekad dan semangat, untuk senantiasa siap melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan berbagai macam tantangannya.

IMG_5183

Pada kesempatan Dirjen juga menekankan kepada para Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil, yang telah dinaikan pangkat atau golongan, hendaknya momen yang baik ini dapat mendorong semangat pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui institusi Ditjen Pothan Kemhan, sehingga kedepan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam mencapai tugas pokok satuan.

Mengakhiri sambutannya Dirjen Pothan memberikan penekanan agar kita menyadari bahwa menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan komplek diperlukan Sumber Daya Manusia yang lebih profesional/handal, sehingga semangat pengabdian yang kita bangun haruslah diikuti dengan upaya-upaya meningkatkan kemampuan diri dengan menambah wawasan seiring dengan tuntutan zaman dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih.

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia