KKIP Ajak Alumni Terbaik FT untuk perkuat industri pertahanan

Senin, 22 Mei 2017

alumni kkpiAula Prof. Ir. Suryono, Rabu (17/Mei/2017). Laksamana TNI (Purn) Sumardjono beserta rombongan dari KKIP (Komite Kebijakan Industri Pertahanan) disambut puluhan mahasiswa dan alumni lintas angkatan. Mewakili Pimpinan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Dr. Ir. Sholeh Hadi Pramono, MS, selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, menyampaikan antusismenya akan prospek kerjasama antara KKIP dan FTUB.

Dr. Sholeh menggadang komitmen FT menjadi institusi perguruan tinggi bidang keteknikan terdepan dalam menyediakan sumber daya manusia terunggul di bidangnya. “Bapak-bapak tidak salah datang kemari untuk mencari para lulusan terbaik utamanya dari bidang Teknik Elektro, Teknik Mesin, Perencanaan Wilayah dan Teknik Kimia” Ujarnya.

Pada sosialisasi yang disampaikan oleh Laksamana Muda (Purn) Ir. Rachmad Lubis , Mahasiswa dan alumni diajak untuk melihat perkembangan industri pertahanan Indonesia.

Menurutnya sebagai salah satu negara dengan luas geografis terbesar, pertahanan nasional sangat bergantung pada kehandalan alutsista (alat utama sistem pertahanan). Dia menambahkan bahwa teknologi menjadi kunci penting pengembangan alutsista saat ini.

Negara membutuhkan anda- anda semua untuk memberi sumbangsih pemikiran dan tenaga untuk memajukan industry pertahanan.kami membuka pintu lebar menyambut lulusan terbaik FTUB untuk menciptakan inovasi- inovasi baru!” Ujar Ketua Bidang Alih Teknologi dan Ofset KKIP ini.

Acara meningkat ke sesi diskusi yang disambut hangat oleh para peserta sebelum ditutup dengan penyerahan vandal dan foto bersama. (emis)

Sumber : http://teknik.ub.ac.id




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia