Dirjen Pothan Halal Bihalal bersama Staf Ditjen Pothan

Jumat, 7 Juli 2017

14Keluarga Besar Ditjen Pothan Kemhan telah menyelenggarakan halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1438 H/ 2017 M pada hari Senin, 4 Juni 2017. Momen ini digunakan untuk berkumpul dalam rangka mempererat silaturohim dan utamanya adalah untuk saling memaafkan. Acara ini di hadiri seluruh pejabat dilingkungan Ditjen Pothan diantaranya Sesditjen Pothan, para Direktur Ditjen Pothan, Eselon III dan IV, serta seluruh anggota Ditjen Pothan Kemhan.

Acara pertama dibuka dengan sambutan Dirjen Pothan Kemhan, yaitu Bapak Dr. Sutrimo menyampaikan tentang makna halal bi halal yaitu bukan saja menuntut seseorang agar memaafkan orang lain, tetapi juga agar berbuat baik terhadap siapapun. Hal tersebut juga berarti bahwa hakikat yang dituju oleh acara halal bi halal tidak dibatasi waktunya seusai hari raya Idul Fitri, tetapi setiap saat serta menyangkut segala aktivitas manusia. Dalam konteks ini halal bi halal merupakan media yang paling efektif untuk merajut kembali hubungan yang membeku dengan cara saling memaafkan dan menyadari kekhilafan masing-masing.

Dirjen berharap dengan pelaksanaan halal bi halal ini seluruh Pegawai Ditjen Pothan Kemhan dapat melaksakan tugas lebih baik lagi.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia