Sosialisasi RUU Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN) untuk Pertahanan Negara di Purwokerto

Kamis, 8 Februari 2018

Program Kerja purwokerto1Subdit Matra Udara TA. 2018 Tri Wulan I adalah Mengadakan Sosialisasi RUU PSDN untuk Pertahanan Negara di Lingkungan Akademisi. Pada hari Kamis tanggal 8 Februari 2018, Direktorat Komponen Cadangan Ditjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan bekerjasama dengan Universitas Jenderal Soedirman menyelenggarakan kegiatan sosialisasi RUU PSDN untuk Pertahanan Negara di Lingkungan Akademisi di Purwokerto.

purwokerto2

Acara dilaksanakan di Gedung Rektorat Lantai I Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Jateng. Peserta sejumlah 175 orang terdiri dari civitas akademika dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Purwokerto. Kegiatan Sosialisasi RUU PSDN untuk Hanneg di Purwokerto Tim dari Kementerian Pertahanan dipimpin oleh Kolonel Lek Dewa Gede Agung Putra, S.T. dengan Narasumber Dr. DKS Nugraha, SP. M.Si. M.BA (Direktur Center for Strategic Development Studies Universitas Indonesia). Adapun tim pendukungnya antara lain Letkol Sus Muhamad Ridwan, S.Pd. M.Pd, Serda Sugianto, dan PNS Herdiyus Lasmana C, S.Sos. Hadir sekaligus membuka kegiatan sosialisasi tersebut adalah Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsoed Dr. Ir. V. Prihananto, M.Si.

purwokerto3Wakil Rektor 3 Unsoed mengatakan bahwa di era globalisasi ini dengan kemajuan teknologi yang ada memungkinkan untuk masyarakat dengan mudahnya memenuhi kebutuhan informasi. Letkol Sus Muhamad Ridwan, S.Pd., M.Pd. dalam paparannya menyampaikan mengenai Urgensinya RUU PSDN tentang Hanneg, Aspek Strategis dan Potensi Ancaman bagi bangsa Indonesia saat ini dan di masa mendatang. Sementara itu Dr. Nugraha, SP. M.Si. M.BA sebagai Nara sumber menyampaikan tentang pengaruh perubahan lingkungan yang sangat kompleks, fenomena global, isu-isu strategis, pengaruh hubungan internasional, sosial ekonomi, politik, sumber daya lingkungan, air, makanan, energi dan mineral. Acara diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri oleh seluruh peserta sosialisasi.(Red. Bag. Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia