SOSIALISASI TENTANG PENGELOLAAN SUMBER DAYA NASIONAL UNTUK PERTAHANAN NEGARA DI LINGKUNGAN PEMDA DAN KARYAWAN SWASTA DI BATU MALANG TANGGAL 9 MEI 2018

Rabu, 9 Mei 2018

testKegiatan sosialisasi tentang pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 9 Mei 2018 bertempat di Aula Pemda Kota Batu Malang Jawa Timur diikuti oleh ASN Pemda dan Karyawan swasta di lingkungan Kota Batu Malang.

b makang2Dalam kegiatan sosialisasi tersebut hadir dari Kementerian Pertahanan Direktorat Komponen Cadangan Ditjen Pothan Kemhan diwakili oleh Kasubdit Matra Laut Kolonel Laut (P) Mekky Mukarom dan dari pihak Pemda Kota Batu diwakili oleh Asisten Pemerintahan Kota Malang Bapak Achmad Rudianto,narasumber Bapak Prof.Anak Agung Banyu Perwira (Wakil Rektor Universitas Presiden). Sumber Daya Nasional dalam sistem Pertahanan Negara sangat penting hal ini terdiri dari sumber daya manusia, sumber daya alam dan sumber daya alam buatan harus dikelola dengan baik.

b malang3Sistem Pertahanan Negara dalam menghadapi ancaman militer menempatkan TNI sebagai Komponen Utama yang dipersiapkan tugas-tugas Pertahanan Negara dengan didukung oleh komponen cadangan dan pendukung untuk dikerahkan melalui mobilitas guna memperbesar dan memperkuat komponen utama.Saat ini Kementerian Pertahanan sedang menyusun draf RUU pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara sebagai payung hukum bagi Negara dalam menggunakan Sumber Daya Nasional bagi Pertahanan Negara, sehingga dalam kegiatan sosialisasi ini diharapkan dari para peserta adanya masukan dan saran guna menyempurnakan RUU Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara. ( Red. Bag Datin )




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia