KEGIATAN SOSIALISASI PENGELOLAAN SUMBER DAYA NASIONAL UNTUK PERTAHANAN NEGARA LINGKUNGAN PEMDA DAN KARYAWAN SWASTA DI TANJUNG PINANG TANGGAL 17 MEI 2018

Kamis, 17 Mei 2018

Padang 1

Kegiatan Sosilalisasi Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara dilaksanakan pada hari kamis, 17 Mei 2018 bertempat di Aula Pemprov Kepulauan Riau Karimun diikuti 200 peserta terdiri dari ASN Pemda dan Karyawan Swasta di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau.

Padang 2Dalam kegiatan tersebut hadir dari Kementerian Pertahanan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan diwakili oleh Kolonel Laut (P) Mekky Mukarom S (Kasubdit Matra Laut Ditkomcad). Dan dari pihak Pemprov Kepulauan Riau diwakili oleh Bapak DR. Syamsul Bahrum, PHD. (Asisten 2 Pemprov Kepulauan Riau), yang bertindak sebagai narasumber kegiatan Brigjen TNI Iskandar. M Munir, M. Soc, Sc (Sesditjen Pothan Kemhan). Untuk membangun suatu sistem Pertahanan Negara yang kuat serta bersifat semesta, yang melibatkan seluruh warga Negara, wilayah dan Sumber Daya Nasional serta sarana dan prasarana Nasional Indonesia, tidaklah mudah dan perlu waktu yang panjang. Harapan kita bersama rancangan Undang-Undang pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara menjadi suatu Undang-Undang untuk kepentingan Pertahanan dan kemakmuran rakyat.

 

Padang 3Oleh karena itu, Pertahanan Negara membutuhkan langkah-langkah antisipatif dalam membentuk sumber daya manusia yang tidak larut dalam gelombang perubahan global. Pada titik inilah diperlukan gerakan Bela Negara yang ditunjukkan dalam kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Red. Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia