KEGIATAN SOSIALISASI PENGELOLAAN SUMBER DAYA NASIONAL UNTUK PERTAHANAN NEGARA LINGKUNGAN PEMDA DAN KARYAWAN SWASTA DI PADANG TANGGAL 24 MEI 2018

Kamis, 24 Mei 2018

padan 1

Kegiatan Sosilalisasi Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara dilaksanakan pada hari kamis 24 Mei 2018 bertempat di Aula Pemprov Sumatera Barat yang  diikuti oleh 200 orang peserta terdiri dari ASN Pemda dan Karyawan Swasta di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat.

padang 3

Dalam kegiatan tersebut hadir dari Kementerian Pertahanan Direktorat Komponen Cadangan Ditjen Pothan Kemhan diwakili oleh Kolonel  Arm.  Achmad Budiono, S.IP dan dari pihak Pemda diwakili oleh Bapak Nasrul Abit (Wakil Gubernur Sumatera Barat). Pada Kegiatan Sosialisasi yang bertindak sebagai narasumber  Bapak Dr. Robby Nurhadi, M.Si (Pengamat Intelijen). Pengelolaan sumber daya nasional untuk Pertahanan Negara membutuhkan  langkah-langkah  antisipatif  dalam membentuk sumber daya manusia yang tidak larut dalam gelombang perubahan global. Pada titik   inilah   diperlukan gerakan Bela Negara untuk mengembalikan makna dan jati diri bangsa melalui sikap dan perilaku warga dalam   kecintaannya   kepada   Negara   Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

padang 2Segenap komponen masyarakat perlu disadarkan untuk berpartisipasi aktif dalam  memperkuat pertahanan Negara dan Bangsa. Semua ini dilakukan untuk mencapai masyarakat yang adil, makmur, aman dan sejahtera. Menjaga keutuhan NKRI adalah  tugas bersama seluruh rakyat Indonesia yang merupakan hak dan kewajiban warga negara seperti yang  diamanatkan pada pasal 27 dan 30 UUD 1945. Bela negara tidak hanya bersifat psikis tetapi juga fisik. Secara psikis dimaknai untuk menumbuhkan sikap mental yang cerdas, kritis, kreatif, proaktif, disiplin, bertanggungjawab, tahan uji, pantang  menyerah dan bangga sebagai warga Negara Republik Indonesia. (Red. Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia