KEGIATAN SOSIALISASI PENGELOLAAN SUMBER DAYA NASIONAL UNTUK PERTAHANAN NEGARA LINGKUNGAN PEMDA DAN KARYAWAN SWASTA DI SINGARAJA TANGGAL 24 MEI 2018

Kamis, 24 Mei 2018

singaraja 1

Kegiatan Sosilalisasi Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara dilaksanakan pada hari kamis 24 Mei 2018 bertempat di Aula dharma wanita Kabupaten Buleleng Bali yang diikuti 200 peserta terdiri dari ASN Pemda dan Karyawan Swasta di Lingkungan Kabupaten Buleleng.

singaraja 2

Dalam kegiatan tersebut hadir dari Kementerian Pertahanan Direktorat Komponen Cadangan Ditjen Pothan Kemhan diwakili oleh Kolonel Laut (P) Mekky Mukarom. S (Kasubdit Matra Laut Ditkomcad) dan dari pihak Pemda Buleleng diwakili oleh Ibu Rousmini (Asisten I Pemerintahan Kabupaten Buleleng). Pada Kegiatan Sosialisasi yang bertindak sebagai narasumber Bapak Prof. Anak Agung Banyu Perwita (Wakil Rektor Universitas President). Dalam keseharian setiap warga negara harus diisi dengan kerja keras sesuai profesi kita sebagai abdi negara, berbuat yang terbaik, rela berkorban demi kecintaannya pada Bangsa dan Negara dan menumbuhkan semangat Nasionalisme.

singaraja 3

Dalam kerangka keutuhan NKRI tersebut, maka Kementerian Pertahanan RI, secara konsisten berupaya untuk menjalankan amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, yaitu dengan menata dan mengelola seluruh Sumber Daya Nasional untuk dimanfaatkan sebesar- besarnya bagi kemakmuran rakyat, sekaligus dikelola dan ditingkatkan guna untuk kepentingan Pertahanan Negara. Pengelolaan dan penataan Sumber Daya Nasional serta sarana dan prasarana Nasional tersebut, saat ini telah dituangkan dalam bentuk rancangan Undang-Undang tentang pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara.(Red. Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia