KEGIATAN SOSIALISASI PENGELOLAAN SUMBER DAYA NASIONAL UNTUK PERTAHANAN NEGARA LINGKUNGAN PEMDA DAN KARYAWAN SWASTA DI SEMARANG JAWA TENGAH TANGGAL 31 MEI 2018

Kamis, 31 Mei 2018

semarang-3

Kegiatan Sosilalisasi Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara dilaksanakan pada hari Kamis, 31 Mei 2018 bertempat di Aula Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah yang diikuti oleh 200 orang anggota ASN Pemda dan Karyawan Swasta di Lingkungan Kota Semarang Jawa Tengah.

semarang-2

Dalam kegiatan tersebut hadir dari Kementerian Pertahanan Direktorat Komponen Cadangan Ditjen Pothan Kemhan diwakili oleh Kolonel Laut (P) Mekky Mukarom S (Kasubdit Matra Laut Ditkomcad). Dan dari pihak Pemprov Jawa Tengah diwakili oleh Bapak Herru Setiadie, SH.,M.Si (Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Jawa Tengah). Pada Kegiatan Sosialisasi yang bertindak sebagai narasumber Bapak Prof. Anak Agung Banyu Perwita (Wakil Rektor Universitas President). Salah satu poin yang disampaikan yaitu RUU PSDN adalah simplikasi dari RUU Bela Negara, Komponen Cadangan, Komponen Pendukung serta Mobilisasi dan Demobilisasi. Didalam RUU ini pada pasal 27 ayat 1 berbunyi Komponen Cadangan disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama dalam menghadapi ancaman militer.

semarang-1

Karakter dan jati diri Bangsa bisa tergerus kalau Bangsa Indonesia tidak siap menghadapi perubahan yang sangat cepat. Hal ini memicu berbagai permasalahan pertahanan Negara, seperti disintegrasi Bangsa, menurunnya Nasionalisme, serta berkurangnya semangat Kebhinnekaan dan rasa cinta tanah air. Oleh karena itu, Pertahanan Negara membutuhkan langkah-langkah antisipatif dalam membentuk sumber daya manusia yang tidak larut dalam gelombang perubahan global. Pada titik inilah diperlukan gerakan Bela Negara. (Red. Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia