ACARA LAUNCHING KAPAL AT- 4 DI GALANGAN KAPAL PT. DAYA RADAR UTAMA LAMPUNG, 28 JUNI TAHUN 2018

Kamis, 28 Juni 2018

lampung 1

Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (Pur) Ryamizard Ryacudu dalam acara Launching AT- 4 di Galangan Kapal PT. Daya Radar Utama Lampung Kamis, 28 Juni 2018 yang dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan, Direktur Utama PT. Daya Radar Utama, Para Pejabat Kementerian dan Muspida dan Para Pejabat TNI.

lampung 2Beberapa waktu yang lalu telah kita ikuti bersama peluncuran (launching) Kapal Angkut Tank (AT)-4 untuk TNI Angkatan Laut. Proses peluncuran kapal merupakan salah satu momen penting dalam proses pengadaan kapal, yang menandai selesainya pembangunan struktur badan kapal.

lampung 3

Pengadaan Kapal Angkut Tank (AT) ini didukung dari anggaran pinjaman dalam negeri (PDN) TA. 2015 setelah dilaksanakan peluncuran diharapkan penyelesaian pembangunan Kapal Angkut Tank ini dapat dilaksanakan dengan baik. Pengadaan Kapal Angkut Tank ini merupakan bagian dari program pembangunan kekuatan pertahanan untuk mewujudkan kekuatan pokok minimal (minimum essensial force). Dalam rangka itu pada Renstra 2015-2019, pemerintah telah mencanangkan terpenuhinya kebutuhan Kapal Angkut Tank untuk mendukung pelaksanaan operasi militer perang maupun operasi militer selain perang dalam rangka menjaga dan mempertahankan kadaulatan NKRI. Pembangunan Kapal Angkut Tank yang dilaksanakan oleh PT. Dok Kodja Bahari (Persero) ini merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap industri dalam negeri sebagai upaya untuk mengurangi ketergantungan pada negara lain dalam pengadaan KRI di masa mendatang (Red. Bag Datin).

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia