PERSONEL TNI DAN PNS DITJEN POTHAN KEMHAN MENGIKUTI UPACARA BENDERA 17 JULI 2018 DI LAPANGAN APEL SETJEN KEMHAN

Selasa, 17 Juli 2018

SGY_0792

Personel TNI dan PNS Ditjen Pothan Kemhan mengikuti pelaksanaan upacara bendera 17 Juli 2018 bertempat dilapangan Apel setjen Kemhan dihadiri oleh Pejabat Eselon II. Eselon III dan Eselon IV serta seluruh anggota TNI dan PNS dilingkungan Kemhan. Beberapa hal penekanan Menhan yang disampaikan dalam upacara bendera 17 Juli 2018 diantaranya sebagai berikut :

  1. Pelaksanaan program kerja harus menjadi cerminan untuk menyelesaikan pekerjaan dari waktu ke waktu sehingga harus semakin akuntabel dan transparan.

  2. Pentingnya Kinerja organisasi yang terbentuk dari disiplin serta profesionalisme. Pegawai Kemhan diharapkan selalu memiliki disiplin diri, loyalitas serta jiwa korsa sehingga diharapkan melekat dalam gaya hidup dalam melaksankan tugas sehari-hari.

  3. Kasatker/Kasubsatker agar mempercepat penyerapan anggaran dengan tetap berpedoman pada akuntabilitas sehingga tidak terjadi penyimpangan. Dan tentunya akan mewujudkan program reformasi birokrasi pemerintahan dalam meningkatkan kinerja organisasi.

amanat-upacara

Sebagai contoh : Adanya launching Kapal Angkut Tank (AT-4) yang diberi nama KRI Teluk Lada 521, sehingga kegiatan ini bentuk nyata dalam mewujudkan kekuatan pokok minimal atau Minimum Essential Force (MEF). Dan juga pelaksanaan Indonesia Internasional Defense Science Seminar (IIDS) 2018 yang telah dilaksanakan oleh Universitas Pertahanan (Unhan) Kementerian Pertahanan RI sehingga memberikan kontribusi dalam mengembangkan Ilmu Pertahanan .

  1. Kementerian Pertahanan saat ini terus berupaya untuk mewujudkan visi kemandirian Industri Pertahanan Nasional yang berstandar Internasional, maju, berkualitas dan modern serta memiliki daya saing tinggi. Sehingga diharapkan Kemandirian Industri Pertahanan Indonesia dapat secara aktif mewujudkan Program Kementerian Pertahanan.

  2. Pada pelaksanaan upacara bendera ini juga dilepas 18 (delapan belas) pegawai Kemhan yang memasuki masa purna tugas, terdiri dari 9 (Sembilan) orang TNI dan 9 (Sembilan) orang PNS.

Kegiatan Pelaksanaan Upacara Bendera 17 Juli 2018 berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red. Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia