KUNJUNGAN KERJA DIREKTUR VETERAN DITJEN POTHAN KEMHAN KE BABINMINVETCADDAM XVIII/KASUARI – MANOKWARI

Jumat, 20 Juli 2018

Brigjen TNI Herman Djatmiko, Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan meninjau kantor Babinminvetcaddam XVIII/Kasuari di Manokwari sekaligus membuka kegiatan Bimnis Pendataan Veteran. Kegiatan ini merupakan pertama kalinya Bimbingan dan Supervisi Teknis di bidang pendataan keveteranan bagi Babinminvetcaddam XVIII/Ksr yang baru dibentuk pada akhir tahun 2016. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16 s.d. 19 Juli 2018 diikuti oleh 19 peserta dari Spers Dam XVIII/Ksr, Babinminvetcaddam XVIII/Ksr, Lanud Manokwari, Polda Papua Barat, dan DPP LVRI. Hal ini merupakan tugas pokok dan fungsi Direktorat Veteran di bidang pendataan keveteranan Republik Indonesia yang meliputi inventarisasi dan dokumentasi.

1

Kababinminvetcaddam XVIII/Ksr, Kol. Inf Junaidi M., S.Sos., M.Si. mendampingi Brigjen TNI Herman Djatmiko, Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan saat memberikan arahan kepada peserta Bimbingan Teknis Pendataan Veteran di lingkungan Babinminvetcaddam XVIII/Kasuari di Manokwari.

Dalam sambutannya Dirvet menyampaikan, data veteran sangat penting dalam upaya peningkatan mutu pelayanan administrasi keveteranan sehingga dibutuhkan kesamaan format dalam proses pendataan Veteran Republik Indonesia sehingga tidak terjadi duplikasi data Veteran.

4

Oleh karena itu, dibutuhkan ketelitian dan kejelian dalam penginputan data Veteran pada aplikasi SIM Vet. Diharapkan para peserta dapat mengimplementasikan pengisian data veteran dengan akurat dan akuntabel.

5

Pada kesempatan ini, Dirvet Ditjen Pothan menyempatkan diri meninjau Kantor Administrasi Keveteranan (Kanminvet) 08/Manokwari dan sarana prasana yang ada di Kanminvet 08/Manokwari. Hal ini berkaitan dengan dukungan yang diberikan kepada Pembina Administrasi Veteran sesuai Permenhan Nomor 36 Tahun 2014 pada Pasal 3 yang berbunyi “Jenis Dukungan administrasi Veteran Republik Indonesia dapat berupa: a. uang; b. sarana; dan/atau c. prasarana.” Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red. Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia