KUNJUNGAN KERJA TIM WASEV (PENGAWASAN DAN EVALUASI) DIT BELA NEGARA PADA PROGRAM KEGIATAN TMMD KE -102 TA. 2018 DI KODIM 1709/YAWA KOREM 173/PRAJA VIRA BRAJA KODAM XVII/CEN

Sabtu, 28 Juli 2018

1

Kegiatan Wasev TMMD 102 TA.2018 dilaksanakan di wilayah Kodim 1709/Yawa Korem 173/Praja Vira Braja Kodam XVII/Cendrawasih pada tanggal 25 s.d 27 Juli 2018 bertempat di Kodim1709. dihadiri oleh Tim Wasev Kemhan, Tim Wasev dari Staf Umum AD, dan instansi Terkait.

Program terpadu TMMD merupakan perwujudan program-program yang disusun secara komprehensif integral, berupa kegiatan fisik dan non fisik, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memelihara dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat disinergikan secara terpadu sesuai dengan kebijakan dan program masing-masing Kementerian/Lembaga serta Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya yang disesuaikan dengan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah.

Tentara Manunggal Membengun Desa (TMMD) merupakan salah satu Program Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Daerah serta Komponen Masyarakat lainnya yang dilaksanakan secara sinergis dan terintegrasi sebagai upaya dalam meningkatkan kegiatan pembangunan di daerah guna mewujudkan kehidupan sosial masyarakat yang lebih baik dan mandiri. Sasaran TMMD diutamakan pada daerah-daerah yang tergolong miskin/tertinggal, terisolir/terpencil, daerah perbatasan/pulau-pulau terdepan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah-daerah lain yang terkena bencana agar memiliki ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai permasalahan.

6

Kegiatan Wasev TMMD ke-102 di Kodim 1709/Yawa Korem 173/Praja Vira Braja Kodam XVII/Cendrawasih berjalan dengan Tertib, aman dan lancar. (Red. Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia