KEGIATAN INVENTARISASI KETERDAPATAN MINERAL STRATEGIS UNTUK MENDUKUNG PERTAHANAN NEGARA DI PROVINSI KEPRI (P. SINGKEP) 7 AGUSTUS 2018

Rabu, 8 Agustus 2018

Kegiatan Inventarisasi Keterdapatan Mineral Strategis untuk mendukung Pertahanan Negara di Provinsi Kepri (P. Singkep) dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus 2018 bertempat di ruang rapat Sekda Lt.3 Gedung A Perkantoran Pemerintah Provinsi Kepri Pulau Dompak Kepulauan Riau. Kegiatan Inventarisasi Keterdapatan Mineral Strategis untuk mendukung Pertahanan Negara di Provinsi Kepri (P. Singkep) dipimpin oleh Kepala Dinas Pertambangan dan ESDM Provinsi Kepri Dr. Amjon, M.Pd, dihadiri Ir. Suratman peneliti Tekmira dan SDM Balitbang Kementerian ESDM, dari Tim Ditjen Pothan Kemhan diwakili oleh Dra Marwitri, M.Mhan dan staf dari Kementerian ESDM, Batan dan BPPT.

1

Kegiatan Inventarisasi Keterdapatan Mineral Strategis untuk mendukung Pertahanan Negara Di Provinsi Kepri (P. Singkep) merupakan implementasi kesepakatan bersama antara Kemhan, Kementerian ESDM, Batan dan BPPT yang ditandatangani pada tanggal 17 Desember 2015 tentang penelitian dan pengembangan Sumber Daya Mineral yang Strategis untuk mendukung Pertahanan Negara.

2

Kemhan sebagai Stakeholder terkait termasuk LIPI dan beberapa Industri Pertahanan telah menyepakati 9 mineral strategis untuk mendukung Pertahanan Negara yaitu Chromium (Cr), Mangan (Mn), Molybdenum (Mo), Nikel (Ni), Antomon (Stibium/Sb), Titanium (Ti), Vanadium (V), Cobalt (Co) dan Logam Tanah Jarang (Lt) yang dituangkan dalam kesepakatan bersama antara Kemhan, Kementerian ESDM, BATAN dan BPPT pada tanggal 31 Oktober 2016.

3

Kegiatan Inventarisasi Keterdapatan Mineral Strategis untuk mendukung Pertahanan Negara di Provinsi Kepri (P. Singkep) ini berjalan lancar dan aman.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia