KEGIATAN PEMBEKALAN MAHASISWA BARU DI UPN JAKARTA TENTANG DASAR BELA NEGARA DAN WAWASAN KEBANGSAAN 12 AGUSTUS 2018

Senin, 13 Agustus 2018

1

Kegiatan pembekalan mahasiswa baru TA. 2018 di UPN Jakarta mengenai dasar Bela Negara dan Wawasan kebangsaan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2018 bertempat di Universitas Pembangunan Jakarta yang dihadiri oleh 1476 mahasiswa. Pemberi pembekalan tentang dasar Bela Negara dan Wawasan kebangsaan dari Ditjen Pothan Kemhan oleh Kolonel Adm Amiruddin Laupe, S.Sos, MM

2

Bela Negara merupakan sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara kesatuan Negara RI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup Bangsa dan Negara. Bela Negara selain sebagai kewajiban dasar manusia juga merupakan kehormatan bagi setiap warga Negara untuk berbuat yang terbaik kepada Negara dan Bangsa.

3

Kesadaran Bela Negara harus ditanamkan dan ditumbuhkembangkan sejak dini, dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat sehingga menjadikan karakter Bangsa Indonesia. Sehingga diharapakan setelah mengikuti pembekalan wawasan kebangsaan ini setiap mahasiswa mampu menyebarluaskan Kesadaran Bela Negara kepada masyarakat melalui “Aksi Nyata” aktualisasi nilai-nilai Bela Negara baik di lingkungan kampus, lingkungan sekitar masing-masing sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas serta dapat menumbuhkembangkan Kesadaran Bela Negara yang dapat diaktualisasikan oleh seorang Mahasiswa dalam peran sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki nilai-nilai Bela Negara.

4

Kegiatan ini berlangsung aman, tertib dan lancar. (Red. Bag Datin)

.

♥ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id

♦ FOTO-FOTO KEGIATAN PEMBEKALAN MAHASISWA BARU DI UPN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia