KEGIATAN PENDIDIKAN KESADARAN BELA NEGARA (PKBN) PADA PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) TAHUN 2018 DI UNIVERSITAS TRISAKTI 19 AGUSTUS 2018

Senin, 20 Agustus 2018

1

Kegiatan Pendidikan Kesadaran Bela Negara (PKBN) pada Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2018 di Universitas Trisakti dihadiri oleh Rektor Universitas Trisakti, Pejabat tinggi dan Civitas akademi Universitas Trisakti serta pemateri dari BIN , Pada kesempatan ini Perwakilan Ditjen Pothan Kemhan Kolonel Arh.Luhkito Hadi Iswanto, S.T. M. Si (Han) sebagai Narasumber pada kegiatan Pendidikan Kesadaran Bela Negara (PKBN) pada Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa baru (PK2MB) 2018. Jumlah peserta sebanyak 2876 orang mahasiswa yang sudah memiliki NIRM (dari total 3.500 mahasiswa baru) Universitas Trisakti angkatan 2018. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Kampus Universitas Trisakti. Jl. Kyai Tapa No 20 Grogol Jakarta Barat, pada hari Minggu tanggal 19 Agustus 2018. Dalam kegiatan ini dengan tema “Pentingnya pemahaman nilai-nilai Bela Negara dalam menanggulangi perkembangan paham radikalisme di lingkungan kampus”. Kegiatan diselenggarakan dalam mendukung program Pembinaan Kesadaran Bela Negara pada Pengenalan Kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru Tahun 2018.

2

Membangun Kesadaran Bela Negara sangat penting untuk ditanamkan kepada seluruh warga Negara sebagai landasan sikap dan perilaku bangsa Indonesia, hal ini merupakan bentuk revolusi mental sekaligus untuk membangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman sekaligus untuk mewujudkan ketahanan nasional.

3

Kegiatan ini sebagai tahapan untuk memantapkan sekaligus mengembangkan sikap bela negara terhadap seluruh komponen bangsa dalam lingkungan pendidikan, pekerjaan dan pemukiman. sehingga tercipta kesamaan visi, misi dan persepsi serta tindakan nyata bagi kader Bela Negara di seluruh wilayah Indonesia, dimana hal ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari Pembangunan Nasional.

4

Kegiatan Pendidikan Kesadaran Bela Negara (PKBN) pada Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2018 di Universitas Trisakti berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red. Bag Datin)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia