DISKUSI PANEL FORUM KOMUNIKASI BAKOHUMAS ANTARA INSTANSI PEMERINTAH “KEBIJAKAN PERTAHANAN NEGARA DALAM PENGEMBANGAN DAN PEMBERDAYAAN INDUSTRI DALAM NEGERI” 29 AGUSTUS 2018

Rabu, 29 Agustus 2018

Forum Komunikasi Bakohumas antar instansi Pemerintah dengan tema “Pengembangan Industri Pertahanan Dalam Negeri untuk Mewujudkan Kemandirian Industri Pertahanan yang Maju dan Modern” dilaksanakan pada hari Rabu, 29 Agustus 2018 bertempat di Aula Gedung A. H. Nasution Kementerian Pertahanan Lt. 6 Jalan Medan Merdeka barat NO. 13-14 Jakarta Pusat dihadiri oleh Kapuskompublik Brigjen TNI Totok Sugiharto, S.Sos, Ketua Umum Bakohumas pemerintah Dra. Rosarita Niken Widiastuti, M.Si dan Pejabat di lingkungan Kemhan RI.

1

Adapun agenda yang dilaksanakan tentang Penyelenggaraan Pertahanan Negara, Industri Pertahanan Dalam Pertahanan Negara, Industri Pertahanan Indonesia Kebijakan & Strategi Pengembangan Indhan dan Penutup (Final Comment).

2

Pertahanan Negara: Fungsi Pemerintah diselenggarakan secara dini melalui Sishanneg. Hanneg diselenggarakan melalui usaha membangun dan membina kemampuan, daya tangkal negara dan bangsa, serta menanggulangi setiap ancaman.

Pertahanan Negara Indonesia: bersifat semesta, melibatkan seluruh WNI, wilayah, SDN, secara total, terarah, terpadu, berlanjut. Sistem Pertahanan Negara: disusun berdasarkan ancaman (Sishanneg utk menghadapi Ancaman Militer; dan Sishanneg utk menghadapi Ancaman Non-militer). Sishanneg untuk menghadapi Ancaman Militer meliputi Komponen Hanneg. Komponen Utama: TNI; Komcad; Komduk. Sishanneg untuk menghadapi Ancaman Non-militer Unsur Utama & Unsur Pendukung. Unsur Utama (K/L di luar bidang Pertahanan sesuai bentuk & sifat ancaman)

3

Kegiatan Forum Komunikasi Bakohumas antar instansi Pemerintah dengan tema “Pengembangan Industri Pertahanan Dalam Negeri untuk Mewujudkan Kemandirian Industri Pertahanan yang Maju dan Modern” berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red. Bag Datin)

.

♥ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia