PELAYARAN LINGKAR NUSANTARA – 8 DAN BAKTI BELA NEGARA 29 AGUSTUS 2018 s.d.11 SEPTEMBER 2018

Kamis, 30 Agustus 2018

rehab

Pelayaran Lingkar Nusantara -8 dan Bakti Bela Negara dilaksanakan mulai tanggal 29 Agustus sd 11 September 2018 diikuti oleh 150 orang peserta terdiri dari pelajar & mahasiswa dengan menggunakan KRI Teluk Bintuni. Route : Surabaya – Lombok – P – Labuhan Bodas NTB – Surabaya. Peserta Pelantara 250 Pramuka Saka Bahari dan Bhakti BN 150 Politehnik Maritim Semarang.

Upacara pelepasan Satgas Pelantara 8 dan Bakti Bela Negara Sail Moyo Tamboran 2018 pada hari Selasa 29 Agustus 2018, selaku Irup Kadispotmar Mabesal Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, S.E, M.Tr (Han) di Dermaga Koarmada II Ujung Surabaya. Dilanjutkan peninjauan Kadispotmar. Direktur Bela Negara beserta undangan ke KRI BTN – 520 dan pembekalan kepada Seluruh peserta di Hanggar Helli .Pembekalan dari Dansatgas dan Perwira KRI serta dari Pembina Saka Bahari dan Bela Negara.

15

Kegiatan selama pelayaran ini diisi diantaranya dengan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, pengenalan kapal (Tour Ship) oleh Dan Kapal KRI Teluk Bintuni dan Bhakti Sosial. Pada saat tiba di Lombok Peserta Pelayaran disambut oleh Sekda Lombok Utara Drs. Suardi, SH, MH beserta rombongan dan Pramuka Lombok Utara

12

Kegiatan pelayaran ini sebagai tahapan untuk memantapkan sekaligus mengembangkan sikap Bela Negara terhadap seluruh komponen bangsa dalam lingkungan pendidikan, pekerjaan dan pemukiman sehingga tercipta kesamaan visi, misi dan persepsi serta tindakan nyata bagi kader Bela Negara di seluruh wilayah Indonesia, dimana hal ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari Pembangunan Nasional.

Diharapkan akan terwujud Bela Negara dari setiap Pramuka Saka Bahari dan Bhakti BN 150 Politehnik Maritim Semarang yang merupakan sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara kesatuan RI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup Bangsa dan Negara.

Kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara -8 dan Bakti Bela Negara ini berjalan dengan lancar dan baik. (red. Bag Datin)

.

♥ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id

♦ FOTO-FOTO KEGIATAN PELAYARAN LINGKAR NUSANTARA KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia