SERAH TERIMA JABATAN, PELANTIKAN DAN PENGANGKATAN SUMPAH PEJABAT ESELON II, III DAN IV DITJEN POTHAN KEMHAN 30 AGUSTUS 2018

Kamis, 30 Agustus 2018

1

Serah terima jabatan, pelantikan dan pengangkatan sumpah Pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Ditjen Pothan Kemhan dilaksanakan di ruang rapat Abdi Negara Lt.8 gedung R Soeprapto pada tanggal 30 Agustus 2018. Kegiatan serah terima jabatan, pelantikan dan pengangkatan sumpah Pejabat eselon II, III dan IV dipimpin oleh Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si dihadiri Direktur Ditjen Pothan Kemhan , Pejabat Eselon III dan IV, ibu-ibu Dharma Wanita dan anggota Ditjen Pothan Kemhan. Sertijab, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan hal yang rutin dilaksanakan. Adalah salah satu upaya memlihara Tour of Duty dan Tour of Area serta mengandung makna sebuah pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan oleh Negara kepada pejabat yang baru saja dilantik, sehingga amanat tersebut harus diterima dengan rasa tanggung jawab disertai dedikasi, integritas dan sikap profesionalisme.

2

Dalam sambutannya Dirjen Pothan Kemhan menyampaikan ucapkan selamat datang kepada Laksma TNI Edy Sulistyadi, S.T., sebagai Direktur Teknologi Industri Pertahanan Ditjen Pothan Kemhan, diharapkan dengan pengalaman yang dimiliki dibidang Teknologi dan Industri Pertahanan akan memberi tenaga baru, nuansa baru dan pengalaman yang menjadi pemicu semangat dalam mendukung tugas Ditjen Pothan. Kegiatan-kegiatan penting Direktorat Teknologi Industri Pertahanan diantaranya meliputi:

  1. Perizinan yang merupakan pintu masuk dalam menyeleksi dan mensertifikasi hingga Industri Pertahanan memenuhi standar yang ditetapkan. Perlu dilihat kembali dan diperkuat tahapan proses hingga izin dikeluarkan. Selain itu administrasi proses perizinan secara online perlu dipercepat perwujudannya.

  2. Percepat evaluasi izin produksi yang telah dikeluarkan. Produk yang belum tersertifikasi harus dibatalkan izin produksinya.

  3. Peta Jalan implementasi Kandungan lokal, Offset dan TOT pada pengadaan alusista dari Luar Negeri harus segera diwujudkan berikut evaluasinya.

  4. Program Pembinaan Potensi Teknologi Pertahanan Tahun 2016 dan 2017 yang belum selesai, diharapkan dapat segera diselesaikan. Berikan punishment bagi industri yang tidak menepati janji dan tidak berkomitmen.

  5. Pastikan bahwa seluruh program Binpottekhan dan Bangtekindhan Tahun 2018 dapat selesai pada bulan Desember 2018, sehingga kita dapat memutus mata rantai masalah yang tidak selesai.

  6. Segera selesaikan evaluasi program Binpottekhan dan Bangtekindhan 2019, baik content maupun anggarannya, sehingga apa yang tercantum di RKAKL 2019 adalah nama program dan anggaran yang dapat dipertanggungjawabkan, serta program di 2019 dapat dimulai pada bulan Januari 2019.

  7. Memastikan persiapan Indo Defence yang terbaik dan melakukan upaya maksimal untuk dapat menghadirkan Presiden RI pada pembukaan Indo Defence tersebut.

  8. Memastikan Indikator Kinerja Utama (IKU) Ditekindhan tercapai.

3

Selanjutnya Dirjen Pothan Kemhan mengucapkan selamat menjalankan tugas yang baru kepada :

  1. Marsma TNI Danardono Sulistyo Adji, M.PP sebagai Sesditjen Pothan Kemhan.

beberapa tugas Sesditjen Pothan Kemhan yang perlu dipercepat adalah :

  1. Menyelesaikan Indikator Kinerja Utama (IKU) untuk Eselon III dan IV dan menjadikannya sebagai IKU personal. Dengan demikian seluruh anggota Ditjen Pothan memiliki IKU untuk mengukur kinerja mereka.

b. Memastikan seluruh personel di Ditjen Pothan Kemhan memiliki kemampuan dan kinerja sesuai tupoksi masing-masing. Diharapkan dibangun sistem reward dan punishment.

c. Memastikan SIPP termutakhirkan secara terus menerus.

d. Meningkatkan paparan kegiatan seluruh Direktorat di Ditjen Pothan di media sosial, latih staf agar dapat mengawaki dengan baik.

4

  1. Kolonel Kav. Tjetjep Darmawan sebagai Kasubdit Matra Darat Ditkomcad Ditjen Pothan Kemhan beberapa tugas yang perlu dilaksanakan adalah :

a. Membuat rancangan nama, bentuk dan mekanisme terkait Komponen Cadangan Matra Darat.

b. Membantu percepatan kemajuan perubahan RUU PSDN di DPR.

c. Mengganti format seluruh kegiatan sosialisasi yang hanya pengulangan.

5

Dalam kesempatan ini pula Pejabat Ditjen Pothan yang mendapatkan promosi jabatan di lingkungan Kementerian Pertahanan antara lain:

  1. Kolonel Achmad Budiono, S.I.P menjadi Kasubdit Rendiagasiskar Dit SDM Ditjen Kuathan Kemhan;

  2. Letkol Eko Juni Kamtono menjadi Analis Madya Bid Matra Darat Ditkomcad Ditjen Pothan Kemhan;

  3. Letkol Agus Topani menjadi Analis Madya Bid Metdik Dit SDM Ditjen Kuathan Kemhan;

  4. Letkol Heru Santoso, S.H., M.M menjadi Widyaiswara Madya Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

6

Atas nama pribadi dan seluruh satuan kerja Ditjen Pothan Kemhan, Dirjen Pothan Kemhan juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI Iskandar M. Munir., M.Soc.Sc yang telah mengakhiri masa jabatan sebagai Sesditjen Pothan Kemhan guna menjalani Purnatugas, dimana telah melakukan kontribusi positif, jerih payah, usaha dan untuk memajukan Ditjen Pothan Kemhan. Serta ucapan terima kasih pula atas peran aktif ibu Iskandar selama mendampingi tugas suami sebagai pengurus DWP Ditjen Pothan Kemhan. Selesai kegiatan serah terima jabatan, pelantikan dan pengangkatan sumpah Pejabat eselon II, III dan IV Ditjen Pothan Kemhan ini dilanjutkan dengan ramah tamah.Kegiatan serah terima jabatan, pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan Eselon II, III dan IV Ditjen Pothan Kemhan berlangsung dengan tertib, lancar dan aman. (Red. Bag Datin)

.

♥ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia