PELAYARAN LINGKAR NUSANTARA -8 DAN BAKTI BELA NEGARA 31 AGUSTUS 2018

Jumat, 31 Agustus 2018

Kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara -8 dan Bakti Bela Negara, sebagai kelanjutan pelayaran lingkar nusantara. Pada tanggal 31 Agustus 2018 diikuti oleh 150 orang peserta terdiri dari pelajar & mahasiswa. Kegiatan selama pelayaran ini diisi diantaranya dengan pembersihan sekitar pelabuhan (korve), pengenalan Kapal (Tour Shaip), oleh Dan Kapal KRI Teluk Bintuni-520 dan bhakti sosial dan pemberian bantuan makanan kepada masyarakat Lombok yang tertimpa bencana.

1

Kegiatan pelayaran ini sebagai tahapan untuk memantapkan sekaligus mengembangkan sikap Bela Negara terhadap seluruh komponen bangsa dalam lingkungan pendidikan, pekerjaan dan pemukiman sehingga tercipta kesamaan visi, misi dan persepsi serta tindakan nyata bagi kader Bela Negara di seluruh wilayah Indonesia, dimana hal ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari Pembangunan Nasional.

2

Diharapkan akan terwujud Bela Negara yang merupakan sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara kesatuan RI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup Bangsa dan Negara

3

Kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara -8 dan Bakti Bela Negara ini berjalan dengan lancar dan baik. (red. Bag Datin)

.

♥ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id

♦ FOTO-FOTO KEGIATAN PELAYARAN LINGKAR NUSANTARA KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia