PAMERAN LAND FORCE DI ADELAIDE CONVENTION CENTER, AUSTRALIA 3 SEPTEMBER S.D.7 SEPTEMBER 2018

Selasa, 4 September 2018

2

Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir Bondan Tiara Sofyan M.Si menghadiri undangan kegiatan Pameran Land Force di Adelaide Convention Center, Australia pada tanggal 3 September s.d 7 September 2018. Kegiatan ini diisi dengan pelaksanaan Courtesy Call dengan Kementerian Pertahanan Australia, mendiskusikan tentang akan diadakan JIEXPO – Kemayoran di Jakarta Pusat. Acara JIEXPO ini akan diadakan pada 7s.d. 10 November 2018 dan mengundang Menteri Pertahanan Australia untuk menghadiri acara tersebut. Pada Kesempatan ini pula Dirjen Pothan Kemhan mengucapkan terima kasih untuk Industri Pertahanan Australia yang telah berpartisipasi dalam forum Indodefence dan bussines 2018, dimana dalam Indodefence sudah ada 7 perusahaan dan 1 institusi yang telah mengkonfirmasi untuk kegiatan tersebut.

9

Pada tahun 2016, salah satu Industri Pertahanan Indonesia PT. Pindad menandatangani MoU tentang kerja sama bidang kendaraan lapis baja yang tahan-ranjau, berdasarkan pembaruan kendaraan Bushmaster untuk Tentara Nasional Indonesia, TNI untuk digunakan dalam misi perdamaian.

Beberapa upaya yang harus dilakukan antara PT. Pindad dan Thales Australia adalah:

1) Promosi bersama Indonesia-Australia yang terjalin erat untuk mencapai promosi Bushmaster melalui pameran atau melalui pendekatan langsung kepada pelanggan melalui skema G2G.

2) Sebagai satu unit taktis kendaraan yang dapat digunakan sebagai kendaraan counter trade antara Bushmaster dan Anoa 4×4, Komodo 6×6 atau bahkan dengan Medium Tank 105 mm kami.

3) Dan beberapa produk lainnya dari PT. Pindad yang dapat direkomendasikan untuk dibeli atau diproduksi bersama adalah senapan serbu SS2-V2, Combi 5.5mm SS2-V4, G2 Combat, dan G2 Elite Pistols.

1

Kegiatan Pameran Land Force di Adelaide Convention Center, Australia ini juga diisi oleh kegiatan diantaranya : Program Industri Pertahanan & Program Inovasi serta Pengaturan Kebijakan Angkatan Darat 2018, Diskusi Kemampuan Industri Australia dengan para pemimpin industri Angkatan Darat 2018, Jaringan Program berupa Jaringan Pasokan Global (GSC) Angkatan Darat 2018, Jaringan fungsi Industri. Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar. (Red. Bag Datin)

.

♥ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia