SARESEHAN POLA PENATAAN DAN PEMBINAAN TENAGA AHLI PROFESI UNTUK SUMBER DAYA MANUSIA KOMPONEN PENDUKUNG PERTAHANAN NEGARA DI ACEH 5 s.d 6 SEPTEMBER 2018

Kamis, 6 September 2018

3

Direktorat Komponen Pendukung Ditjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan bekerjasama dengan Tenaga Ahli Profesi di Propinsi Aceh pada hari Rabu dan Kamis tanggal 5 s.d. 6 September 2018, menyelenggarakan kegiatan Sarasehan Pola Penataan dan Pembinaan Tenaga Ahli Profesi untuk Sumber Daya Manusia Komponen Pendukung Pertahanan Negara di Propinsi Aceh.

2

Acara dilaksanakan di Aula Kodam IX Iskandar Muda Banda Aceh dengan peserta sejumlah 75 orang terdiri dari 40 mahasiswa Akademi Keperawatan Kesdam Iskandar Muda dan 35 mahasiswa Akademi Kebidanan Muhammadiyah Banda Aceh.

1

Kegiatan Sarasehan Pola Penataan dan Pembinaan Tenaga Ahli Profesi untuk SDM Komduk Hanneg di Propinsi Aceh ini dipimpin Dirkomduk Ditjen Pothan Kemhan yang diwakili oleh Kolonel Inf Purwanto, Kasubdit SDM Ditkomduk Ditjen Pothan Kemhan dengan nara sumber Pangdam Iskandar Muda, Kepala BNN Propinsi Aceh dan Kasubdit SDM Ditjen Pothan Kemhan.

4

Dalam sabutan Dirjen Pothan yang dibacakan oleh Kolonel Inf. Purwanto dilanjutkan pemberian Materi “Wawasan Kebangsaan” yang disampaikan oleh Asintel Kasdam Iskandar Muda, Kolonel Inf. Azwar Usman H. disampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan bukan sekedar slogan, harus melekat dalam hati sanubari setiap individu warga negara RI dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Tumbuh kembangkan terus pengertian wawasan kebangsaan sebagai alat pemersatu bangsa, hayati dan pahami secara utuh tentang butir-butir dari wawasan kebangsaan, bina terus semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan bangsa dan jadilah manusia yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

5

Materi selanjutnya disampaikan oleh Ka BNN Propinsi Aceh Brigjen Pol Drs, Faisal Abdul Nasser, MH. dengan materi “Bahaya Narkotika sebagai Ancaman Nonmiliter”. Generasi muda sebagai kader pemberantas narkoba. Sebagai pemapar terakhir disampaikan oleh Kasubdit SDM Ditkomduk Ditjen Pothan Kemhan Kolonel Inf Purwanto dengan materi “Komponen Pendukung Pertahanan Negara”. Kegiatan saresehan pola penataan dan pembinaan tenaga ahli profesi untuk Sumber Daya Manusia komponen pendukung Pertahanan Negara di Propinsi Aceh ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red. Bag Datin

.

♥ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia