DIALOG KEBANGSAAN “BELA INDONESIAKU” DENPASAR, 27 SEPTEMBER 2018

Kamis, 27 September 2018

Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si sebagai narasumber dalam kegiatan Dialog Kebangsaan “ Bela Indonesiaku’, bertempat di Graha Sewaka Dharma Lumintang Denpasar, pada tanggal 27 September 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Denpasar, Dirut RRI , Muspida dan undangan lainnya.

1.foto bersama

Pesan Kebangsaan Menteri Pertahanan pada dialog kebangsaan “Bela indonesiaku” yang disampaikan oleh Dirjen Pothan Kemhan, Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si diantaranya sebagai berikut :

2.dirjen memberikan materi

Bela Negara hakikatnya adalah kesediaan berbakti pada negara serta kesediaan berkorban membela kepentingan negara melalui ragam profesi kita. Karena Bela Negara adalah sikap dan perilaku setiap warga Negara yang didasari oleh kecintaannya kepada tanah air Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 guna menjamin kelangsungan hidup bangsa dan Negara.

3.dirjen memberikan materi 2

Melestarikan budaya, belajar cerdas bagi para Pelajar atau Mahasiswa, taat hukum dan aturan, disiplin, tertib, saling menghargai dan berkomitmen menebarkan ujaran kebaikan tentang Indonesia adalah bentuk nyata Bela Negara.

4diskusi bareng

Perkembangan lingkungan strategis global, regional maupun nasional, menunjukkan bahwa bentuk dan sifat ancaman terhadap kedaulatan Negara, keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa telah berkembang sangat cepat, sangat kompleks dan multidimensional. Peredaran dan penyalahgunaan narkoba, radikalisme, terorisme, wabah penyakit, dan kejahatan cyber, itulah yang menjadi ancaman yang nyata yang dapat menghancurkan Negara dan memecah belah NKRI, yang harus dihadapi bersama. Oleh karena itu Bela Negara tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab TNI semata, tetapi juga merupakan tugas dan tanggung jawab setiap warga Negara sebagaimana menjadi hak dan kewajiban yang dijamin oleh undang-undang.

5.diskusi bareng 2

Diharapkan seluruh warga negara  Indonesia, siapapun dan dimanapun, baik pejabat Negara, rakyat biasa, generasi tua, generasi muda maupun generasi zaman now. Mulai hari ini, esok dan selamanya. Kita bersikap, berbuat dan berkarya yang Terbaik untuk bangsa dan Negara Indonesia yang sama-sama kita cintai.

6.foto bareng 2

Kegiatan Dialog Kebangsaan ini berjalan dengan baik, tertib dan lancar, selanjutnya dirangkaikan dengan kegiatan konser kebangsaan pada tanggal 28 september 2018. (Red. Bag Datin)

.

KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id

FOTO-FOTO KEGIATAN KONSER KEBANGSAAN KLIK DISINI

LIPUTAN VIDEO KONSER KEBANGSAAN KLIK DISINI

LIPUTAN VIDEO YEL-YEL KONSER KEBANGSAAN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia