PEMBEKALAN NILAI- NILAI BELA NEGARA BAGI 13 (TIGA BELAS) PERGURUAN TINGGI SEKOTA TANGERANG SELATAN 25 S.D. 27 SEPTEMBER 2018

Kamis, 27 September 2018

Kegiatan Pembekalan Nilai-nilai Bela Negara dilaksanakan oleh Kesbangpol Kota Tangerang Selatan, pada tanggal 25 s.d. 27 September 2018, bertempat di Pusdiklantas Polri, jalan Bhayangkara Serpong Utara- Tangerang. Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta meliputi: STISIP, Yuppentek, UNIS Tanggerang, Universitas Muhamadiah Tanggerang, STAI Bina Madani, STAI Asy-Syukriyyah, AMIK Masa Depan, LP31 Sudirman Cikokol, STIE Bisma Lepisi, BSI Cimone, AKBID Karya Bunda Husada, Universitas Buddhi Dharma , dan STISNU .

1.sambutan

Pembekalan nilai-nilai bela negara ini diikuti oleh 80 mahasiswa dari 13 (Tiga Belas) perguruan tinggi sekota Tangerang Selatan. Pada kesempatan ini Perwakilan Ditjen Pothan Kemhan Kolonel Arh.Luhkito Hadi Iswanto, S.T. M. Si (Han) sebagai Narasumber, memberikan pembekalan nilai-nilai Bela Negara diantaranya :

2.pemberian materi

Pembekalan nilai-nilai bela Negara mempunyai maksud dan tujuan :

  1. Membangun watak, jiwa dan karakter mahasiswa dan mahasiswi sebagai peserta pelatihan bela negara untuk lebih nasionalis dan patriotisme.

  2. Memberikan pembekalan kepada seluruh peserta untuk dapat menumbuhkembangkan nilai-nilai dasar bela negara guna meningkatkan kesadaran bela negara dan bernegara serta penguatan kecintaan terhadap NKRI.

  3. Mempersiapkan generasi muda penerus bangsa dan Negara Indonesia dimasa depan dari kalangan mahasiswa dan mahasiswi perguruan tinggi.

3.peserta

Bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945  dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya.

 4.foto bersama
Kesadaran bela negara itu hakikatnya kesediaan berbakti pada negara dan kesediaan berkorban membela negara. Unsur Dasar Bela Negara meliputi :Cinta Tanah Air, Kesadaran Berbangsa dan bernegara, Yakin akan Pancasila sebagai ideologi Negara, Rela berkorban untuk bangsa dan Negara dan memiliki kemampuan awal bela negara. Kegiatan pembekalan nilai-nilai bela Negara bagi 13 (tiga belas) Perguruan Tinggi sekota Tangerang Selatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red. Bag Datin)

.

♥ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia