KENAIKAN PANGKAT PESONEL TNI DAN PNS DITJEN POTHAN KEMHAN PERIODE 1 OKTOBER 2018

Senin, 1 Oktober 2018

Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si memimpin upacara pelaporan Kenaikan Pangkat bagi Personel TNI dan PNS di lingkungan Ditjen Pothan Kemhan Periode 1 Oktober 2018, berjumlah 21 orang, terdiri dari : TNI 12 orang dan PNS 9 orang. Kegiatan ini bertempat di Aula Bela Negara LT. 8 Gedung Ditjen Pothan Kemhan. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Para Direktur, Pejabat Eselon III dan IV serta Perwakilan Pegawai Ditjen Pothan Kemhan.

foto 1

Dalam sambutannya Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si menyampaikan diantaranya sebagai berikut :

foto 2

Kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada personel TNI dan PNS yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya. Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari Pimpinan, Bangsa dan Negara dan merupakan rahmat dan anugerah yang harus di terima dengan rasa syukur dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

foto 3

Kenaikan pangkat ini harus kita sikapi dengan positif dan dijadikan inspirasi bagi kita semua sebagai pemicu semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja pegawai dalam mengemban tugas di Ditjen Pothan. Bagi yang naik pangkat, kenaikan pangkat ini sesuatu yang membanggakan tetapi bukan untuk bersombong diri sehingga kontraproduktif dengan makna naik pangkat itu sendiri. Pangkat itu hanya sebuah pengakuan, namun apakah pangkat yang disandang tersebut sejalan dengan kualitas dan kemampuan yang diharapkan pimpinan itu yang lebih penting, jangan sampai pangkatnya semakin  tinggi tapi tidak mampu berbuat banyak akhirnya bisa menghambat proses kemajuan Satker. Semakin tinggi pangkat yang kita sandang justru semakin besar tanggung jawab yang kita emban. Oleh karena itu, kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuhi, diantaranya peningkatan disiplin, kemampuan, kualitas diri dan peningkatan pengetahuan yang dimiliki, maka semakin tinggi pangkat yang melekat pada diri seseorang harus menjadi teladan bagi bawahan dan memiliki kemampuan untuk melakukan pembinaan dan melaksanakan setiap tugas yang diembannya secara profesional selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandangnya serta kearifan bersikap dan bertindak.

foto 4

Kenaikan Pangkat adalah Penghargaan dan amanah yang harus disadari dan dipertanggungjawabkan oleh setiap personel apakah itu kepada Bangsa dan Negara terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga dengan kesadaran tersebut diharapkan setiap Pegawai dilingkungan Ditjen Pothan Kemhan memiliki sikap dan rasa tanggung jawab yang semakin baik, karena semakin tinggi pangkat yang melekat pada diri seorang pegawai harus menjadi teladan untuk melaksanakan setiap tugas yang diembannya secara professional. Kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar (Red . Bag Datin)

.

♥ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia