PENUTUPAN PENDIDIKAN DASAR KEDISIPLINAN DAN KEPEMIMPINAN (PDK) SISWA SMA TARUNA NUSANTARA ANGKATAN KE-29 13 OKTOBER 2018

Senin, 15 Oktober 2018

fiture imageDirjen Pothan Kemhan RI Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si, mewakili Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu dalam acara penutupan Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (PDK) siswa SMA Taruna Nusantara Angkatan 29, di Balairung Pancasila SMA Taruna Nusantara Magelang, pada hari sabtu 13 Oktober 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala SMA TN Magelang Brigjen TNI (Purn) Subagio SIP, orang tua siswa TN dan undangan lainnya. PDK ini diikuti 361 siswa kelas X, yang terdiri 240 siswa putra dan 121 siswa putri. Dalam sambutan tertulis Menteri Pertahanan RI yang dibacakan oleh Dirjen Pothan Kemhan RI Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si, diantaranya diharapkan sebagai siswa SMA Taruna Nusantara hendaknya memiliki semangat daya juang yang telah terbina dan terus dikembangkan. Di SMA Taruna Nusantara ini bukan hanya untuk ‘learning to know, learning to do’ tetapi juga ‘learning to live together’ yang akhirnya ‘learning to be’ menjadi seseorang yang sesuai dengan harapan diri sendiri, keluarga dan kita semua,” agar para siswa terus berupaya dan berkompetisi secara positif dalam mengimplementasikan butir kata yang terdapat pada “Tri Prasetya Siswa”, yaitu dimanapun berada selalu memberikan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, negara dan dunia.

Materi kegiatannya antara lain orientasi sekolah dan kelembagaan, orientasi kehidupan berasrama dan cara belajar mandiri, orientasi pola kehidupan berdisiplin dan kepemimpinan, perkemahan Sabtu Minggu, pembinaan jasmani, penanaman mental kejuangan dan tradisi korps kehidupan siswa SMA TN, serta napak tilas rute gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman dan tradisi pembaretan. Pendidikan dasar kedisiplinan dan kepemimpinan merupakan salah satu bagian dari tahapan pembentukan kepribadian dan karakter siswa yang biasa disebut sebagai tahap adaptasi dan inisiasi atau penyemaian nilai-nilai bagi setiap siswa baru SMA Taruna Nusantara. Kegiatan ini berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. (Red. Bag Datin)

.

  • KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id
  • FOTO-FOTO KEGIATAN KLIK DISINI
  • VIDEO KEGIATAN KLIK DISINI



Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia