FGD TENTANG BELA NEGARA BAGI WNI DI PERANCIS TGL 19 OKTOBER 2018

Jumat, 19 Oktober 2018

foto fgd dirvet di perancis

Kegiatan FGD tentang Bela Negara bagi WNI di Perancis dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2019, bertempat di Konjen Marseille Perancis, dengan peserta sejumlah 75 orang terdiri dari pegawai, mahasiswa/i dan warga Indonesia: Diaspora dan PPI di Marseille Perancis. Tim Delegasi Ditjen Pothan Kemhan dipimpin oleh Dirvet Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Herman Djatmiko dan Direktur Bela Negara Brigjen TNI Tandyo Budi R. S.Sos. Pada Kegiatan ini dihadiri oleh Atase Pertahanan RI untuk Perancis Kol. Arm Erlangga, Konsulat Jenderal RI Marseille Perancis Arseno Sinambela dan Staf KJRI Marseille serta undangan lainnya. Kegiatan FGD tentang PKBN bagi WNI di Marseille Perancis ini dibuka oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Marseille Perancis, Dalam Sambutan Dirjen Pothan Kemhan yang dibacakan oleh Direktur Veteran disampaikan beberapa hal diantaranya :

a. Makna Bela Negara saat ini bukan hanya bersifat fisik seperti para pendahulu kita pada saat memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah.

b. Ancaman global yang bersifat non fisik berupa teknologi informasi dan masalah-masalah sosial seperti penyebaran berita hoax, sentimen agama, kesukuan yang harus disikapi dengan cerdas, dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu diharapkan kita sebagai warga negara yang ada di luar negeri dapat berbuat sesuatu yang terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara sebagai wujud membela Negara dan kepada seluruh WNI yang ada di Perancis khususnya di Marseiile agar terus berperan aktif sesuai dengan profesinya masing-masing dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan Negara.

Pada kesempatan ini pula, disampaikan beberapa masukan dari peserta antara lain; mengenai bencana alam merupakan salah satu bentuk ancaman, maka saat ini dgn sering nya terjadi bencana di tanah air, maka pemerintah diharapkan bisa cepat menanganinya sehingga tidak timbul kerawanan baru serta perlunya kegiatan P4 dihidupkan kembali agar nilai-nilai Pancasila betul-betul dapat dijadikan pedoman dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. Kegiatan ini berjalan dengan baik, aman dan tertib. ( Red. Bag Datin)

.

♥ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id

♦ FOTO KEGIATAN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia