KEGIATAN FGD TENTANG BELA NEGARA BAGI WNI DI SYDNEY AUSTRALIA 26 OKTOBER 2018

Jumat, 26 Oktober 2018

Kegiatan FGD tentang Bela Negara bagi WNI di Sydney Australia dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2018 di Konjen Sydney Australia, dengan peserta 60 orang terdiri dari pegawai, mahasiswa, dan Organisasi Diaspora di Sydney Australia. Kegiatan ini dihadiri oleh Delegasi Ditjen Pothan Kemhan, Dirkomcad Ditjen Pothan Brigjen TNI Amad Sugiono , Direktur Bela Negara Brigjen TNI Tandyo Budi R serta Atase Darat untuk Australia Kol. Arh Hari Mulyanto dan undangan lainnya. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Courtessy Call yang diterima oleh Acting Konsulat Jenderal RI Sydney Australia, Ibu Zani Murni dan Staf KJRI Sydney.

sydney 1

Kegiatan ini diantaranya diawali dengan Sambutan Dirjen Pothan yang dibacakan Ketua Delegasi oleh Dirkomcad Brigjen TNI Amad Sugiono. Dilanjutkan sambutan Acting KJRI Sydney, Ibu Zani Murni yang menyampaikan bahwa Pembekalan Bela Negara baru pertama kali diadakan di Sydney, dan diharapkan kegiatan ini dapat terus diberikan secara berskala kepada WNI di Australia. Adapun Pembekalan Materi Tataran Dasar Bela Negara oleh Direktur Bela Negara diantaranya

a. Perlunya Penegakan hukum di NKRI yang didasarkan pada supermasi hukum, masih perlu dilaksanakan dengan lebih baik. Seperti lazimnya negara maju dimana hukum ditegakkan dengan baik, sehingga semua masyarakat mempunyai kedudukan yang sama dimata hukum.

b. Issue komunisme, terorisme dan radikalisme juga mengemuka dimana diperlukan penanganan yang efektif agar diambil langkah-langkah yang tepat.

c. Aspek korupsi di Indonesia, juga tak luput dari perhatian peserta dengan melakukan langkah untuk memberantas korupsi yang lebih masif, meskipun sudah ada KPK yang menangani hal tersebut.

d. Issue Papua juga mengemuka, dengan melakukan counter yang efektif dengan menyuarakan khususnya kondisi sebenarnya tentang kemajuan Papua di Sydney. Kegiatan ini berlangsung dengan tertib, aman dan lancar (Red. Bag Datin)

.

♥ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN… KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id

♦ FOTO KEGIATAN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia