SEMINAR MATERIAL PLATFORM MINE COUNTERMEASURES VESSEL ( MCMV) 2 NOVEMBER 2018

Jumat, 2 November 2018

foto 1

Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir Bondan Tiara Sofyan M.Si sebagai panelis dalam Kegiatan seminar Material Platform Mine Countermeasures Vessel ( MCMV) yang dilaksanakan pada tanggal 2 November 2018, bertempat di Aula Serba guna Lantai 16 Gd. A.H Nasution Kementerian Pertahanan, dihadiri 60 peserta dan undangan lainnya. Pembangunan Kapal MCMV merupakan bagian dari rencana strategis pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut menuju terwujudnya Minimum Essensial Force (MEF). Outcome dari Pembangunan MCMV adalah tercapainya kemampuan peperangan anti ranjau yang handal dan disegani. Keberadaan Kapal MCMV diharapkan dapat mendukung Visi TNI Angkatan Laut menjadi Angkatan laut yang berkelas dunia (World Class Navy) sehingga pembangunan Kapal MCMV ini adalah tepat dan sangat bermanfaat.

Kapal Mine Countermeasures Vessel atau MCMV yang akan dibangun diharapkan mempunyai fungsi sebagai wahana pemburu sekaligus dapat menghancurkan ranjau musuh dilaut dengan cara deteksi klarifikasi, identifikasi, sasaran bawah permukaan, memusnahkan atau menetralisir ranjau serta dapat melaksanakan survey alur dan kontur bawah air maupun melaksanakan SAR terbatas. Terkait dengan kemampuan tersebut terpilih bahan Non Magnetic Steel untuk Paltform Kapal, yang mana bahan tersebut merupakan bahan yang kuat dan tidak mempunyai sifat magnetic.

Seminar Material Paltform MCMV ini merupakan implementasi dari rencana pembangunan MCMV, dimana untuk meyakini bahwa material (Non Magnetic Steel) yang dipilih merupakan material yang tepat guna dan tepat sasaran untuk operasional Lifetime dari Kapal , sehingga operational requirement dari kapal tersebut dapat terpenuhi. Kegiatan seminar ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red. Bag. Datin)

.

♥ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN…KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id

♦ FOTO – FOTO KEGIATAN KLIK DISINI

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia