KEGIATAN UPACARA HUT KE-47 KORPRI DI KEMENTERIAN PERTAHANAN RI 29 NOVEMBER 2018

Kamis, 29 November 2018

Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT Ke-47 Korpri, bertempat dilapangan apel Setjen Kemhan, pada tanggal 29 November 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Kemhan dan anggota ASN Kemhan. Dalam Sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo selaku Penasihat Nasional Korpri yang dibacakan oleh Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si diantaranya : Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Aparatur Sipil Negara harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman, revolusi Industri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik , ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara. Mau tidak mau, ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh,meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintah, menjaga akuntabilitas, harus selalu open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait. Dengan demikian ASN dapat mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Pada tahun 2019 , pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumberdaya manusia untuk mengahadapi tantangan zaman yang semakin berat. Kualitas SDM di pemerintahan dan swasta, SDM di semua sektor, SDM di semua lapis pemerintahan serta kualits SDM di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan. SDM harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat. Untuk itu diharapkan seluruh jajaran ASN untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM, mejadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa. Dengan peran Aparatur Sipil Negara yang tersebar dipelosok Nusantara diharapkan transformasi kualitas SDM dapat dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa. Pada kesempatan ini juga diberikan Satyalenca Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada ASN Kemhan. Selamat Ulang Tahun Korpri yang ke-47, junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk Ibu Pertiwi. Kegiatan upacara ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Red Bag Datin)

♠ KOMENTAR, SARAN, MASUKAN,…KIRIM KE : komentar.pothan@kemhan.go.id

♦ FOTO-FOTO KEGIATAN KLIK DISINI




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia